Fodela Nyatakan Sikap, Akan Dukung INOTO di Pilkada Nisut 2020

0
9 views

Penasatu.com, Nias Utara- Pernyataan politik disampaikan pasangan Fodela, setelah sebelumnya berdiskusi dengan seluruh Tim, dan beberapa tokoh dari 11 Kecamatan di Nias Utara (Nisut). Kegiatan berlangsung di Posko kemenangan Fodela. Bogali, Rabu (11/11/2020).

Pasangan ini (Fodela, red) dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nias Utara untuk berkontestasi di Pilkada Nias Utara Tahun 2020.

Setelah ada hasil Formateur dari beberapa Tim, maka sekertaris (sekum) pasangan Fodela, Ataeli Harefa, membacakan berita acara pernyataan sikap politik pasangan Fodela dalam pilkada 2020, sebagai berikut .

Akan memberikan dukungan ke salah satu pasangan calon yang berlaga di Pilkada Nisut 2020 dengan syarat sebagai berikut :

Tidak akan bergabung langsung menjadi Tim Paslon, namun dengan struktur sendiri atau bekerja sebagai relawan.

Visi misi minimum 50% di tampung oleh pasangan yang kita berikan dukungan dan menerima dukungan dari Fodela. Dan pada Kontestasi 2024 akan kemvali mendukung pasangan Fodela.
Semua posko pasangam Fodela diserahkan dan diganti dengan simbol pasangan yang kita dukung dan menerima dukungan kita.pa

Menanggapi hal tersebut, pasangan Fodela yang qdiwakili Fonaha Zega menyampaikan kepada Tim dan seluruh pendukung untuk mengarahkan dukungan kepda pasangan INOTO.

“Setelah mendengar masukan dari berbagai perwakilan Kecamatan, dan dari penasehat-penasehat Fodela. Bahwa, selaku pasangan yang telah gugur, atau tidak bisa mengikuti kontestan di pilkada 2020 ini. Maka disimpulkan, kita dari pasangan Fodela ini dan seluruh pendukung dimanapun berada akan memberi dukungan kepada pasangan INOTO dalam Pilkada Nisut 2020.

Atas nama Ingati Nazara dan Otorius Harefa, saya sampaikan ini kepada seluruh pendukung Fodela dimanapun berada, kita harus bersatu, tegasnya.

Lanjut Fonaha Zega menyampaikan,
sekarang ini kita masih belum bicarakan kepada pasangan INOTO. Nanti Ketua Tim dan Sekum yang akan menyampaikan hal ini kepada pasangan INOTO, imbuhnya.

Seterusnya Fonaha Zega menyampaikan alasan kenapa memberi dukungan kepda pasangan INOTO.
“Karena Visi misi pasangan INOTO hampir sama dengan visi misi kita, itu tidak jauh bedanya.. “Makanya kita memberi dukungan kepada pasangan ini,” ucapnya.

Dari pantauan media ini ratusan simpatisan pendukung pasangan Fodela, hadir di pertemuan tersebut dengan tetap mentaatiprotokol kesehatan.

Reporter : Ashal laoli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here