Festival Vokalis Dangdut Marakkan HUT PPU

0
201

Pengurus PAMMI PPU bersama Juri

PENASATU.COM, PPU – Festival Vokalis Dangdut digelar Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten PPU (Penajam Paser Utara, 11-15 Maret 2020. Festival ini digelarekan dalam rangka HUT PPU yang ke-18, dan telah dibuka langsung oleh Bupati PPU H Abdul Gafur Mas’ud SE.

PAMMI DPC PPU menyelenggarakan lomba Dangdut tingkat Kabupaten PPU dengan menjaring peserta kisaran 20-30 orang, mulai bergulir Kamis (12/3/2020). Babak penyisihan para peserta membawakan satu buah lagu disediakan oleh penyelengara.

Dewan juri Festival Vokalis Dangdut PPU

Lagu buat peserta wanita, “Terhanyut dalam Kemesraan, Hadirmu Bagai Mimpi, Cinta Rahasia, Ilalang, Laila Canggung, Mengejar Badai, Mata Hati, Sebening Embun.”

Buat pria, “Resesi Dunia, Gembala Cinta, Akhir Sebuah Cerita, Qais dan Laila, Air Mata Perkawinan, Derita, Ini Dangdut, Air Mata Perpisahan, Kembalikan Dia.”

Seluruh peserta akan bersaing memerebutkan piala, piagam serta dana pembinaan. Juara 1 mendapatkan 2 juta, juara kedua 1,750 juta, juara ketiga 1,5 juta, juara 4 menerima 1 juta juara (500ribu), juara 6 (250 ribu).

Syarat peserta berusia 14 sampai 25 tagun, dan pendaftaran tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Juri yang tampil dalam acara tersebut adalah dari perwakilan DPC PAMMI Balikapapan Arliansyah, DPC PAMMI Tenggarong Dewi Ourwanti, DPD PAMMI Kaltim Sabarianto.

Final nanti akan di gelar pada Minggu (15-03-2020), dengan menampilkan artis Nella Kharisma. “Kami bersama jajaran pengurus menyampaikan sangat berterima kasih terhadap pemerintah kabupaten PPU yg telah mensupport terselenggaranya kegiatan ini, dan semoga di tahun yg akan datang terus bersinergi dalam kegiatan ini,” kata Ketua DPC PAMMI Kabupaten PPU Usman.

Selain ajang lomba juga malam hari akan ada tampilan Hiburan Rakyat dari Sanggar Tarian Daerah, masing-masing paguyuban serta musik dari PAMMI DPC PPU.*

Wartawan: Heriyanto
Editor: BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here