Festival Hudoq Cross Border Mahulu 2019 di Meriahkan Lomba Olah Raga Tradisional

0
226
Lomba Tradisional menyumpit menjadi primadona acara Festival Hudoq Cross Border 2019 Mahulu.

Penasatu.com, Mahakam Ulu – Perlombaan olahraga tradisional khas daerah seperti meyumpit, begasing dan belogo, digelar dihari kedua pergelaran Festival Hudoq Cross Border 2019 Kabupaten Mahakam Ulu. Dengan dipusatkan dihalaman SDN. 002 Jln. Poros Kampung Ujoh Bilang RTVII Kecamatan Long Bagun. Jumat 25/10/2019.

Lomba menyumpit di mulai dari Pukul 09.00 wita, yang di ikuti seluruh kontingan dan OPD maupun peserta umum. Dengan menurunkan perwakilannya pada lomba dimasing-masing olahraga, seperti menyumpit, begasing dan belogo.

Dalam lomba menyumpit di ikuti lima (5) Kecamatan dengan jumlah ada 32 regu dan dibagi menjadi dua, yaitu putra 23 regu dan putri 9 regu, didalam setiap regu terdiri 3 orang peserta.

Sedangkan pada olah raga tradisional begasing yang dimulai pada pukul 16.00wita, masing masing peserta dalam satu kelompok terdiri dari lima orang yang di bagi dari 19 regu putra.

Untuk olahraga tradisional khas daerah khusus nya lomba belogo yang akan di ikuti 23 regu terdiri dari lima Kecamatan dan OPD/umum sebagai peserta pada pergelaran festival hudoq cross border 2019. akan dilombakan pada hari sabtu 26 Oktober 2019.*

Wartawan : Ichal.

Editor : Eds/penasatu.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here