Fadlianoor : Warga Minta UMKM Juga Diperhatikan

0
19

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Musim masa Persidangan Ke-3 Tahun 2020, setiap anggota DPRD Balikpapan turun langsung ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing untuk melaksanakan Serap Aspirasi (Reses).

Sabtu (7/11/2020) di kediaman pribadinya, Fadlianoor, anggota DPRD Balikpapan Dapil Balikpapan Utara, di Jln Indrakila, Kampung Timur RT 06, Balikpapan Utara (Balut), menggelar reses dihadiri beberapa perwakilan ketua RT sekitat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Masih banyak keluhan warga terkait infrastruktur jalan, drainase, pendidikan, serta perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),” tutur Fadlianoor kepada media ini, usai reses.

Untuk realisasi usulan yang disampaikan warga, lanjutnya kemungkinan tidak bisa dilakukan di tahun ini, karena anggaran pembangunan banyak yang direfocusing untuk menangani pandemi covid-19, tapi akan tetap dikawal agar dapat terealisasikan di tahun anggaran 2021.

“Anggaran 2020 sebagian digunakan untuk penanganan covid-19, kita akan kawal dianggaran 2021, semoga bisa terealisasikan,” harapnya.

Fadlianoor menambahkan, bukan hanya terkait infrastruktur saja, pada reses kali ini ada yang tidak seperti biasanya disampaikan warga yakni meminta agar pemerintah memberikan perhatian khusus kepada pelaku UMKM di tengah pandemi saat ini.

“Saya akan memperjuangkan, nantinya akan diberikan pelatihan terlebih dahulu, dan jika anggarannya ada kita akan coba bantu modal, nanti tugas pemkot yang membantu untuk memasarkan,” janji Fadlianoor.

“Kita berusaha agar pelaku UMKM di Balikpapan agar terus eksis, di tengah pandemi seperti saat ini, pelaku usaha sangat merasakan dampaknya, maka dari itu kita akan coba bantu dan perjuangkan.”*

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com/HTBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here