Expo MTQ Ke 44 di Dome BSCC Balikpapan Resmi Dibuka

0
578

Balikpapan, Penasatu.com – Sebagai rangkaian kegiatan MTQ 44 Kaltim 2023, Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan membuka pameran Expo MTQ yang dilaksanakan mulai tanggal 16 – 21 Mei 2023, dikawasan BSCC Dome, Balikpapan.

Untuk seluruh stand pameran expo berjumlah 70 stand dan yang diisi dari beberapa UMKM unggulan antaranya Kafilah Kota Balikpapan, Kabupaten Kutai Timur dan Kabupaten Paser, serta dari DPMPTSP Balikpapan. Dan disambut baik oleh Wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

“Tentu ini menjadi momentum kemeriahan pelaksanaan MTQ untuk ikut memajukan usaha dan industri kecil, sekaligus kesempatan untuk mempromosikan diri agar kedepannya dapat semakin berkembang,” ucap Walikota Balikpapan dalam sambutannya, Selasa (16/5/2023).

Lanjutnya, Expo ini merupakan nilai tambah dari MTQ, selain sebagai ajang lomba dan kompetisi tilawah Quran, juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk lebih mengenal produk buatan lokal yang kualitasnya yang mampu bersaing, baik berupa fashion, kuliner dan berbagai karya seni.

“Diharapkan ekspornya mampu semakin menumbuhkan iklim industri kreatif di Balikpapan pada khususnya, dan Kaltim pada umumnya,” jelasnya.

Kedepannya, semoga segmen pasar bagi pelaku usaha akan semakin luas dan besar, diikuti dengan upaya yang berkesinambungan untuk meningkatkan kualitas produk agar terus mendapatkan tempat dalam persaingan yang ketat dan bisa membuka lapangan kerja yang lebih luas.

Sejalan dengan semangat kolaborasi dan sinergi, dirinya mengajak seluruh pelaku usaha yang ada di Kaltim untuk bersama-sama memanfaatkan momentum pembangunan ibukota negara (IKN).

“Dengan semakin lengkapnya infrastruktur yang diharapkan, berdampak pada semakin lancarnya proses produksi, distribusi barang dan pemasaran,” imbuhnya.

Ia juga meminta dukungan masyarakat terhadap pelaku usaha kecil di Balikpapan, agar tumbuh semakin kuat dan bisa menjadi tumpuan ekonomi daerah yang berkelanjutan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here