DPW FPI Balikpapan Peduli Corona

0
230

Foto.Para kader FPI menyemprot sekolah untuk menghindari virus corona

PENASATU.COM, BALIKPAPAN-Di saat kebanyakan masyarakat melakukan lockdown di kota Balikpapan, lain hal yang di lakukan oleh DPW FPI Balikpapan yaitu menyisir sekolah-sekolah untuk di lakukan penyemprotan disinfektan guna menangkal kuman & virus khususnya virus covid 19 yang telah mewabah ke seluruh dunia pada (22/3)

Dengan koordinator kegiatan Akhi Reza bersama Saiful, Junaidi, Moh. Rizal mereka memasuki ruang-ruang sekolah di wilayah Balikpapan selatan.

“Kami peduli juga terhadap fasilitas pendidikan ini karena di tempat ini lah para generasi bangsa menimba ilmu kalau kita tidak peduli terhadap tempat ini kita bakal kehilangan generasi penerus bangsa” ujar Korlap kegiatan Akhi Reza.

Ada 2 sekolah yang berada di wilayah Balikpapan selatan ini yang di lakukan penyemprotan disinfektan oleh DPW FPI Balikpapan, semua ruang kelas, ruang guru, ruang aula dan lain-lainnya semua ruang kelas sekolah di lakukan penyemprotan disinfektan secara merata.

“Kami sangat terbantu atas kegiatan sosial DPW FPI Balikpapan ini kami tidak mengira kalau FPI ini bisa berbuat sebaik ini peduli terhadap sekolah yang saat ini mengalami wabah mendunia yaitu wabah corona” ujar pak Willy salah seorang guru sekolah tersebut.

Di kesempatan yang berbeda menurut pemantauan Ketua Tanfidzi Habib Umar Al Qodrie menyatakan bahwa kegiatan yang saat ini di lakukan DPW FPI Balikpapan atas permintaan masing-masing sekolah yang bekerjasama dengan komite sekolah memohon pada FPI untuk bisa membantu di lakukan penyemprotan disinfektan guna membasmi dan menangkal kuman ataupun virus covid 19 ini.

Sementara itu Sekretaris PW FPI Balikpapan Oki M Alfiansyah,SH mengingatkan masyarakat untuk mengikuti prosedur kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk tidak keluar rumah kalau tidak penting dan menghindari keramaian.Sering mencuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Kita sama-sama berjuang untuk melawan corona dengan memulai dari diri sendiri, laku kan apa yang bisa dilakukan untuk membantu dalam perjuangan ini,” tegas Oki yang juga seorang pengacara di Balikpapan ini.

Wartawan : are.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here