DPRD Kota Balikpapan Laris

0
221

Penasatu.com, Balikpapan – Menjelang berakhirnya masa bakti anggota DPRD Kota Balikpapan periode 2014-2019, semakin laris manis dengan kehadiran anggota dewan dari berbagai daerah yang menyambangi untuk saling bersilaturahim.

Abdulloh Ketua DPRD Kota Balikpapan.

Hari ini pun, Kamis (25/7), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menerima kedatangan tiga rombongan DPRD dari Kabupaten yang berbeda sekaligus, diantaranya DPRD Kabupaten Bondowoso, DPRD Kabupaten Klaten dan DPRD Kabupaten Ngawi.

Kedatangan ketiga rombongan tersebut disambut langsung Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh S Sos, Wakil Ketua Thohari Azis dan Wakil Ketua Sabarudin Panrecalle SS di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kota Balikpapan, Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota.

Terkait kunjungan ketiga DPRD tersebut ke Kota Minya, Abdulloh menjelaskan bahwa mereka ingin melakukan sharing/study banding dalam Pembahasan APBD Perubahan 2019 dan KUA-PPAS 2020 yang ada di Kota Balikpapan serta bagaimana menggali potensi pariwisata untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Saat ini pembahasan KUA-PPAS di Balikpapan sedang berjalan di setiap masing-masing Komisi dengan mitra kerjanya. “Pembahasan ABPD Perubahan 2019 dan APBD Murni 2020 di Balikpapan semua dilakukan oleh DPRD yang lama, nantinya saat pelantikan DPRD terpilih yang baru hanya tinggal melanjutkan dalam penetapannya saja,” terang Abdulloh, politisi senior Partai Golkar.

Mengenai kedatangannya ke Balikpapan Ketua DPRD Bondowoso H Tohari S Ag menjelaskan, kedatangannya ke Balikpapan merupakan sharing pembahasan APBD Perubahan 2019 dan KUA-PPAS 2020 mengingat diakhir masa jabatan untuk di daerah Bondowoso hanya tinggal satu bulan saja serta melakukan sharing salad meningkatkan potensi Pariwisata agar PAD di Bondowoso bisa meningkat.

“Kehadiran kami adalah untuk sharing pembahasan APBD Perubahan 2019 dan KUA-PPAS 2020,” ujar Tohari.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here