DPRD Kabupaten Tabalong Belajar Tangani Banjir di Balikpapan

0
48

Kunjungi Balikpapan, anggota DPRD Tabalong saat di Gedung DPRD kota Balikpapan.

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Ketua Komisi l DPRD Balikpapan Johny Ng yang didampingi Suseno selaku Kepala Dinas (Kadis) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan, menerima Kunjungan kerja (Kunker) DPRD Kabupaten Tabalong di ruang rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Balikpapan, Selasa (6/10/2020).

Dijelaskan Supoyo selaku Ketua Komisi lll DPRD Tabalong terkait kedatangannya ke Balikpapan, ingin mengetahui sejauh mana peran DPRD Balikpapan dalam penanggulangan Banjir.

Selain itu juga dirinya ingin menggali keunggulan dan kelebihan Kota Balikpapan disaat terjadi banjir hanya berlangsung selama dua atau tiga jam saja lalu kemudian berangsur surut.

“Sedangkan di Tabalong jika hujan turun, maka banjir yang terjadi baru bisa surut hingg empat atau lima hari kemudian. Dampak banjir tersebut mengakibatkan kerusakan bangunan dan kerugian di masyarakat,” ungkap Supoyo.

Maka dari itu, dirinya beserta rombongan memilih Balikpapan untuk sharing dalam penanganan banjir. “Karena itu kami memilih Balikpapan untuk bisa lebih paham bagaimana menangani banjir.”

Usai sharing, Supoyo berterimakasih kepada DPRD Balikpapan terutama BPDB Balikpapan yang sudah memberikan masukan terkait penanganan banjir yang ada di Balikpapan.

Dirinya bersama rekan-rekan di Komisi III akan berencana membuat bendungan di daerah Hulu untuk langkah awal dalam penanganan banjir,
dan berharap, nantinya dengan adanya bendungan tersebut, setidaknya dapat mengatasi banjir yang ada di Kabupaten Tabalong.*

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com/HTBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here