DPRD Ingatkan Wali Kota Balikpapan dan Jajarannya Maksimalkan Kinerja Jelang Akhir Jabatan

3
77

Kompak, keenam fraksi DPRD kota Balikpapan setuju dan menerima laporan pertanggung jawaban Walikota Balikpapan mengenai pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 dengan catatan.

Sabaruddin : maksimalkan Visi misi yg pernah disampaikan.

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Sidang paripurna penyampaian pandangan akhir pertanggung jawaban walikota Balikpapan dilaksanakan menggunakan aplikasi ‘Zoom,’ dipimpin langsung wakil ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle SS didamping Wakil lainnya yakni Thohari Aziz dan Subari, di ruang Paripurna DPRD Balikpapan, Jln Jenderal Sudirman, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota (Balkot), Rabu (8/7/2020).

Usai memimpin rapat, Sabaruddin menjelaskan jika ada enam fraksi yang menyampaikan pendapatnya dan meminta pertanggung jawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019.

‘Dari seluruh pandangan fraksi, ada yang lebih disoroti yakni terkait dengan pendidikan yang setiap tahunnya masih terus bermasalah,” jelas Sabaruddin.

“Yang mana Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online di Balikpapan yang setiap tahunnya tidak pernah selesai, dan selalu saja menjadi masalah bagi orang tua murid.”

Selain menyoroti permasalahan PPDB online, fraksi di DPRD Balikpapan juga menyoroti permasalahan Perusahan Air Minum Daerah (PDAM).

Terkait permasalahan salah input yang dilakukan management PDAM baru-baru ini terjadi.

Selain itu ada beberapa masukan dan catatan yang disampaikan fraksi dengan masalah banjir yang masih terjadi di Balikpapan.

“Banjir di Balikpapan juga menjadi momok yang terus menghantui warga Balikpapan disaat musim penghujan,” Sabaruddin menambahkan.

Oleh karena itu keenam fraksi di DPRD Balikpapan menyampaikan masukan dan catatan pada walikota, meskipun laporan pertanggung jawaban tersebut diterima fraksi.

Sabaruddin meminta kepada Walikota Balikpapan dan jajarannya, untuk memaksimalkan kinerja, mengingat masa akhir jabatan walikota akan segera berakhir, sehingga visi misi yang dulu disampaikan bisa terselesaikan dengan baik.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: HTBS/penasatu.com

3 KOMENTAR

  1. semoga setelah ini di permudah instalasi pelanggan baru PDAM di balikpapan.
    malu juga 20tahun numpang tetangga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here