DPRD Berau Konsultasi Terkait Anggaran Sekretariat di DPRD Kota Balikpapan

0
109

Rombongan DPRD Berau foto bersama Makmur Kabag Umum DPRD Kota Balikpapan.

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Ketua Komisi I DPRD Berau, Kalimantan Timur Fery Kombong menuturkan, jika kehadirannya bersama rekan sejawatnya di Kota Balikpapan untuk konsultasi terkait anggaran Sekretariat di DPRD.

“Kehadiran kami untuk konsultasi anggaran sekretariat dengan rekan-rekan di DPRD Kota Balikpapan,” kata Fery Kombong yang bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker), Jumat (31/1/2020).

Kedatangan mereka disambut Makmur, Kabag (Kepala Bagian) Umum DPRD Balikpapan, di ruang kerja Sekretaris Dewan (Sekwan) Balikpapan.

Didalam anggaran sekretariat merupakan bagian yang sangat penting dalam menyusun program kerja di DPRD, sehingga pelaksanaan nantinya bisa lebih efisien sesuai dengan tugas dan fungsi DPRD itu sendiri.

Jangan sampai dikarenakan ketidaktahuan sekretariat, seenaknya saja membuat program kerja yang mungkin manfaatnya tidak terlalu baik untuk masyarakat.

“Sejauh ini dalam penyusanan program kerja di DPRD Berau selalu terpaku dengan sesuatu yang rutinitas dari tahun ke tahun, sehingga DPRD Berau tidak mengetahui ada inovasi-inovasi lain yang lebih bermanfaat bisa digunakan,” lanjut Fery.

Diharapkannya setelah berkunjung ke Balikpapan, segala masukan dan apa yang didapat dan yang sifatnya bagus bisa dirangkumkan untuk membuat program untuk dilaksanakan ke depan.

“Ya, semoga apa yang kami dapatkan dari silaturahmi di DPRD Kota Balikpapan, bisa juga kami terapkan di Berau,” pungkas Fery Kombong dengan senyum.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here