DPD KNPI Kubar, Siap Lantik DPK di 16 Kecamatan

0
6 views

Ketua OKK DPD KNPI Kubar Antonius Nopeldi di dampingi Sekretaris OKK Yosep Karsidi.(Ichal penasatu)

Penasatu.com,Kutai Barat – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Kutai Barat(Kubar), melalui Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) kini sudah melaksanakan dua agenda besar, di antaranya, pelantikan yang kedua rapat koordinasi. Untuk saat ini sudah masuk dalam tahapan penyusunan Dewan Pengurus Kecamatan(DPK).

Ketua OKK KNPI Kubar Antonius Nopeldi mengungkapkan, DPD KNPI Kabupaten sudah memanggil Dewan Perwakilan Kecamatan(DPK) yang ada di 16 Kecamatan Se-Kutai Barat.

“Perlu untuk di ketahui, DPK KNPI yang ada di 16 Kecamatan saat ini yang sudah terbentuk dan baru ada empat(4) Kecamatan di antaranya, DPK KNPI Kecamatan Damai, DPK KNPI Kecamatan Muara Pahu, DPK KNPI Kecamatan Tering dan DPK KNPI Kecamatan Penyinggahan,” lanjut Antonius.

” Masih ada 12 DPK KNPI dalam proses yaitu, Kecamatan Melak, Kecamatan Barong Tongkok, Kecamatan Muara Lawa, Kecamatan Linggang Bingung, Kecamatan Mook Manaar Bulant, Kecamatan Sekolaq Darat, Kecamatan Nyuatan, Kecamatan Long Iram, Kecamatan Bentian Besar, Kecamatan Siluq Ngurai, Kecamatan Jempang, Kecamatan Bongan,” Antonius Nopeldi saat di temui di sekretariat DPD KNPI, Jln.Sendawar Raya Kecamatan Barong Tongkok, Jumat (6/3/2020).

Masih Ketua OKK KNPI Kubar, setelah semuanya terbentuk di tingkat Kecamatan. Ketua bersama sekretaris DPD KNPI Kubar meminta kepada DPK yang ada untuk membuat program dan mengusulkan agar itu nanti menjadi kegiatan KNPI Kabupaten.

Ada beberapa program yang menjadi potensi itu yang akan kita prioritaskan seperti, program, pertanian, perikanan, pendidikan dan kesehatan. Di tambahkannya lagi, KNPI juga akan membuat seminar-seminar. Melalui seminar itu nanti bagaimana respon pemuda Kubar tentang Kaltim yang akan menjadi IKN.

“Dalam seminar itu kita akan mengundang nara sumber dari Jakarta dan akan di hadiri Bupati Kubar FX.Yapan,SH. Seminar akan di selenggarakan di Gedung Aji Tullur Jejangkat. Kita harapkan nanti kepada pemuda dan pemudi yang kreatif dan bisa saling sharing,” pungkasnya.

Untuk itu, sambung Antonius, DPD KNPI Kubar akan mengawali roadshow pelantikan DPK KNPI pada awal April 2020 mendatang, dengan sebanyak 16 kali pelantikan sesuai dengan kepengurusan DPK KNPI Kecamatan yang ada.

” Dan selaku Ketua OKK sangat mengharapkan kepada seluruh pemuda dan pemudi mari bergabung bersama KNPI Kubar,” tutupnya.

Wartawan : Ichal.

Editor : EDS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here