Di Tengah Virus Corona, KPU Tetap Dijaga Petugas Polisi 24 Jam Penuh

0
131

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Aktivitas pekerjaan kantor sudah beralih ke rumah masing-masing sejak beberapa hari ini, lantaran masih merebaknya virus corona di Kota Balikpapan.

Namun berbeda dengan aparat kepolisian yang bertugas menjaga keamanan serta memberikan rasa nyaman bagi warga masyarakat Kota Balikpapan.

Seperti yang terlihat di pos jaga kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan, meskipun di tengah merebaknya wabah virus corona petugas yang tengah menjalankan kewajibannya tidak mengenal lelah dan tetap bertanggung jawab atas tugas mereka.

Bahkan petugas yang berjaga pun tidak pernah putus bergantian selama 24 jam penuh dalam melaksanakan pengamanan kantor KPU, meskipun dengan resiko yang tinggi.

Semua resiko itu tidak menurunkan semangat petugas jaga untuk memberikan rasa aman, padahal bahaya apapun selalu mengancam di sela waktu selama mereka bertugas.

“Kami sebagai aparat kepolisian tetap patuh menjalankan tugas dan tanggung jawab kami, meski kami tahu segala resikonya,” ucap Ipda Slamet widodo dengan didampingi Brigpol Saptono di pos penjagaan KPU Kota Balikpapan.

“Polisi memiliki tugas tugas pokok yang dijalankan salah satunya menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” timpal Saptono.

Sekretaris KPU Kota Balikpapan Syabrani mengatakan pos penjagaan sudah sangat baik ditambah dengan para aparat polisi yang memang ditugaskan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya selama 24 jam.

“Semoga saja bapak-bapak polisi itu selalu diberikan kesehatan dan tetap semangat dalam menghadapi kondisi yang sekarang ini yaitu masuknya wabah virus corona ini di Balikpapan,” kata Syabrani.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: HTBS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here