Di Tengah Merebaknya Covid-19 Masih Saja ada Masyarakat yang Enggan berdiam Dirumah

0
5 views

penasatu.com, Balikpapan – Masih adanya masyarakat yang kurang memahami atau memang kurang peduli tentang anjuran pemerintah mengenai social distancing, yang telah dipertegas dengan maklumat Kapolri dalam rangka mencegah pencemaran mata rantai virus corona (covid-19) yang saat ini sudah semakin memprihatinkan di Indonesia.

Terlihat masih banyak tempat nongkrong yang buka seperti warkop, cafe, restoran cepat saji, warung warung makan yang memberi ruang dan membiarkan anak anak muda untuk berkumpul. Padahal Pemerintah kota Balikpapan sudah mengeluarkan edaran kepada tempat hiburan , restoran atau apa saja yang dapat menimbulkan kerumunan masa. Mereka bisa saja buka namun hanya untuk beli dan dibawa pulang.

pun, demikian terjadi di wilayah kelurahan sungainangka, kecamatan Balikpapan selatan masih ada saja masyarakat, baik anak muda yang nongkrong dipinggir jalan, cafe, warkop maupun restoran cepat saji.

seperti saat media ini mengikuti razia yang dilakukan Lurah Sungainangka Sanrang bersama Ketua LPM Parlindungan, Bhabinkamtibmas Aiptu Pujianto, Babinsa Sertu Yulianto dan staf Kelurahan di beberapa tempat, seperti, BJ BJ, MT Haryono, ZA Maulani, Masrma Iswahyudi, gunung Bakaran, Kampung Buton dan Perumahan BDS 2 dan Poka, Kamis (26/3) malam.

Parlindungan Ketua LPM Sungainangka sampai merasa heran dengan prilaku sebagian masyarakat terutama anak muda yang masih saja tidak mengindahkan anjuran pemerintah untuk tetap berdiam diri dirumah.

Ada saja alasan yang mereka lontarkan, ujar Parlindungan kesal.

Harusnya mereka sadar bahwa wabah ini bukan sekedar penyakit biasa, namun sangat berbahaya dan penyebarannya pun tidak bisa diduga, karena orang sehatpun belum tentu tidak membawa virus ini, beber Ketua LPM yang juga anggota DPRD kota Balikpapan ini.

“Balikpapan sudah dinyatakan KLB (Kejadian Luar Biasa) akibat Covid-19, karena sudah ada beberapa orang yang positif terinfeksi, jadi kita semua harus berhati hati dan tidak usah keluar rumah bila tidak ada keperluan mendesak,” beber parlin.

Demikian juga yang dilontarkan Sanrang, ayo kembali pulang kerumah, karena dengan anda berkumpul kumpul bisa saja akan makin memperluas penyebaran dari virus mamatikan covid-19, ujar Lurah Sungainangka ini.

Berdiam dirilah di rumah, karena itu salah satu anjuran pemerintah yang harus kita patuhi sekarang ini, dimana juga dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran virud covid-19 yang bisa saja ada disekitar kita, tutup Sanrang.

waratwan : eds.

editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here