Di SMK 15, TMMD Ke105 Kodim 0901 Samarinda Gandeng BNNK Gelar Penyuluhan Narkoba

0
205

Penasatu.com, Samarinda – Kegiatan penyuluhan maupun sosialisasi merupakan salah satu kegiatan non fisik dari Program Terpadu Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 105 Tahun 2019 Kodim 0901/Smd yang sudah terprogram dan terjadwalkan oleh satuan Kodim 0901/Smd sebagai penyelenggara kegiatan TMMD.

Penyuluh Narkoba, dari BNN Kota Samarinda Devisi pencegahan M.Irsyad Forkoni dan Halima, pada kegiatan TMMD non fisik kali ini mengajak peran serta generasi muda untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba, digelar di Gedung SMK 15 Jl. Ring Road 2 Kelurahan Lok Bahu kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Selasa (31/7/2019).

TMMD non fisik kali ini diikuti tidak kurang dari 80 siswa-siswi SMK 15, kelas XI yang dihadiri PasiTer Kodim 0901/Smd Kapten Inf Sujadi, Batih Bakti TNI Pelda Hery , Kepala Sekolah Sekolah SMK 15 Suharno, S, Pd.,M.Si, Guru kesiswaan Mery Ong, M,Pd, Guru Kurikulum Elis Susiana,S,Pd.,M,Pd.

M.Irsyad Forkoni dari Devisi pencegahan BNN Kota Samarinda menyampaikan “tentang bahayanya Narkoba bagi kelangsungan bangsa dan Negara. Dan mulai saat ini anda selaku pemuda-pemudi generasi penerus bangsa ini, harus sigap dan waspada akan bahaya narkoba yang sewaktu-waktu dapat menjerat anda sekalian, ujarnya.

Harapan kita, untuk melahirkan generasi yang cerdas dan tangguh di masa yang akan datang dapat terealisasi dengan baik. Sayangi masa depan, hindari penggunaan narkoba,”tegasnya.

Penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja dan orang dewasa lanjut dia, akhir-akhir ini sangatlah meningkat tajam, dengan adanya program TMMD non fisik ini menjadi sebuah ajang bagi kita untuk dapat mencegah lajunya peredaran narkoba dikalangan generasi muda pada umumnya.

Guru kesiswaan Mery Ong, M,Pd sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan non fisik TMMD, dengan berupa penyuluhan bahaya narkoba ini.

“Saya yakin kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi anak didik kami dalam rangka mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba”, tuturnya.
Menurutnya, dengan adanya kegiatan penyuluhan melalui program TMMD ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi kita untuk dapat lebih peduli terhadap masyarakat pada umumnya dan generasi muda penerus bangsa khususnya.*

Penulis: Andik Pradana.

Sumber: Pendam VI/Mulawarman.

Editor: pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here