Satgas TMMD Ke 105 Kodim 0901/Smd Latih Kedisiplinan Siswa SMK 15 Melalui PBB

0
167
Satgas TMMD Kodim 0901/Smd, didik disiplin siswa SMK 15 Samarinda dengan PBB.

Penasatu.com, Samarinda – Guna meningkatkan kwalitas pelajar generasi penerus bangsa bersama Satuan Penugasan TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-105 Kodim 0901/Smd, melatih siswa-siswi SMK 15 diKelurahan Lok Bahu, Samarinda, mengenai Peraturan Baris Berbaris (PBB), guna menanamkan kedisiplinan yang dilaksanakan di halaman sekolah. Rabu(31/7/2019).

PBB merupakan salah satu latihan yang biasa dilaksanakan prajurit TNI guna meningkatkan kedisiplinan, pasalnya semua gerakan yang diperagakan harus dilakukan secara serentak dan bersama-sama.

Hal itu disampaikan dan ditekankan Serma Keken Agus S dari (TNI – AU) Bomber Balikpapan yang di bantu dua anggota Serda Moh.Idris dari Yonif 611/Awl dan Serda Andika dari Yon Armed.

Siswa-siswi yang mengikuti pelatihan tersebut merasa senang dan penuh semangat, dilatih Keken Agus S bersama dua rekannya dari TNI AD yang berkesempatan dari satgas TMMD ke 105. Apalagi saat mereka istirahat sambil duduk mendengarkan guyonan-guyonan dari anggota Satgas tersebut.

Menurut Keken, PBB sangat penting diterapkan dan diajarkan kepada para siswa-siswi karena secara tidak langsung mereka sudah belajar berdislipin. Karena Peraturan Baris Berbaris itu dilakukan dengan banyak personil serta harus kompak dan bersama-sama.

‚ÄúDisamping dapat meningkatkan kedisiplinan, PBB juga sering digunakan pada kegiatan seremonial dan lomba-lomba yang pastinya akan dihadapi generasi penerus bangsa di masa yang akan datang,” ujar Keken Agus S.*

Sumber: Pendam VI/Mulawarman

Penulis: Andik Pradana.

Editor: Pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here