Dewan Sayangkan Atlet Balikpapan Absen di Porprov Kaltim 2022 Berau, Ini Kata Doris Eko

0
1515

Balikpapan, Penasatu.com – Kabar absennya kontingen atlet Kita Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) mendapat perhatian dari Ketua Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Doris Eko Rian Saputra, Rabu (5/10/2022).

Dihadapan awak media, diruang kerjanya. Doris sangat menyayangkan jika atlet Kota Balikpapan tidak dapat mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim yang akan berlangsung di Berau pada November mendatang.

“Ya..mendengar kabar absennya kontingen Balikpapan tidak dapat mengikuti Porprov di Berau, tentunya sungguh sangat disesalkan,” katanya.

Doris mengatakan KONI Kota Balikpapan seharusnya bisa mengintrospeksi diri, mengingat kejuaraan Porprov memang diperlukan bagi atlet Kota Balikpapan untuk menggali potensinya.

“Kita sudah tegaskan dinas terkait, khususnya Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (DPOP) pada saat RDP beberapa waktu lalu. Dimana kita meminta gimana caranya agar kontingen kita bisa berangkat,” ungkapnya.

Doris menambahkan, dengan kejadian ini. Dirinya berharap kedepan KONI bersama DPOP bisa berkomunikasi dengan baik.

Menurut Doris, sebenarnya yang terpenting untuk saat ini adalah para atlet. Sebab itulah ia meminta agar bersama-sama mementingkan kepentingan atlet bukan yang lain.

“Kita tidak inginkan ini terjadi berlarut-larut , karena jika ini terus berlanjut, maka yang akan merasakan dampaknya tentu para atlet Balikpapan itu sendiri. Terlebih atlet yang akan mengikuti Porprov merupakan atlet-atlet yang memang memiliki potensi untuk juara,” ucapnya.

Menyikapi, kemungkinan atlet akan pindah ke daerah lain. Doris menegaskan jika kemungkinan itu semua bisa saja terjadi. Pasalnya atlet sangat memerlukan dengan adanya kejuaraan tingkat daerah dalam menggali potensi.

“Ya itu semua mungkin saja terjadi. Dan jika mereka tidak bertanding pada Porprov di Berau bulan depan, kemungkinan pindah daerah bisa saja terjadi,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here