Dewan Imbau Pemkot Tiru Pasar Segiri Samarinda

0
235
Pasar segiri Samarinda

Persatu.com, Balikpapan – Selama ini Kota Balikpapan selalu menjadi tolak ukur daerah-daerah lain dalam derap pembangunannya. Namun tak ada salahnya kalau pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan juga meniru pembangunan yang ada di kota lain, misalnya pemkot Samarinda yang cukup berhasil dalam mengubah suasana Pasar Segiri.

Foto. Daeng Lalla anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan.

Sebelumnya Pasar Segiri sangatlah kumuh dan tidak nyaman berbelanja di pasar tersebut. Bahkan masyarakat yang melewati kawasan pasar saja sudah merasa mual karena selain kumuh juga menyemburkan bau yang tak sedap. Tapi sekarang Segiri sudah berubah menjadi pasar yang resik.

“Berbicara tentang pasar di Balikpapan, tentu pasar Pandansari yang sangat tidak nyaman, dan itu sudah berlangsung lama,” kata Baharuddin Daeng Lala dari Komisi III DPRD Kota Balikpapan.

Pernyataan Daeng Lala diamini rekan sejawatnya Usman Daming, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Foto. Usman Daming Anggota DPRD Kota Balikpapan

Menurut mereka, Pemkot Balikpapan tak perlu malu meniru keberhasilan daerah lain dalam pembenahan pasar-pasar di daerahnya, seperti Samarinda yang berhasil mengubah ketidaknyamanan suasana Pasar Segiri menjadi pasar yang indah dan nyaman bagi warganya berbelanja di sana.

“Suasana pasar yang begitu nyaman, juga tempat parkirnya yang berada di bagian atas sehingga tak ada kendaraan yang parkir di luar pasar selama pemilik kendaraannya sedang berbelanja,” tutur Usman Daming.

“Jadi, Pemkot tak perlu malu meniru keberhasilan Samarinda dalam mengubah Pasar Segiri. Tengok langsung bagaimana indah dan nyamannya pasar tersebut sekarang ini,” pungkas Daeng Lala, politisi partai Hanura itu.*

Wartawan: BS/Riel Bagas
Editor: Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here