Depresi, WN Jerman Di Temukan Tewas Gantung Diri Di Guest House Miliknya

0
27 views

Gambar ilustrasi (Ist)

Lombok Tengah, penasatu.com – salah satu wisatawan asal Negara Jerman inisial EH (31) ditemukan gantung diri di Guest House Batu Bunbu, Desa Kuta Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (24/5/21) kemarin.

Dari laporan Polisi nomor LP/25/V/2021 dari Polsek Kuta , kejadian terjadi sekira pukul 20.10 WITA.

Sementara, Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK mengungkapkan, kasus bunuh diri itu pertamakali diketahui oleh rekan korban atas nama Johanna WNA Jerman dan Julia WNA Austria. Kedua rekan korban kemudian berusaha memberikan pertolongan dengan memutus tali yang menjerat leher korban serta memberitahukan kejadian itu kepada warga sekitar.

Setelah dilakukan pemeriksaan medis oleh petugas Puskesmas Kuta, korban sudah dinyatakan meninggal dunia,” kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK di Praya, Selasa tanggal 25 Mei 2021.

Berdasarkan keterangan para saksi, lanjut Kapolres, bahwa korban pernah menceritakan dirinya mengalami depresi dikarenakan masalah ekonomi dan masalah hubungan asmara dengan tunangannya.

Berdasarkan keterangan yang ada,pemilik Guest House Batu Bambu tersebut sudah tinggal selama kurang lebih 7 tahun di Kuta, Lombok Tengah,jelas Kapolres.

Sementara itu, tunangan korban yang diketahui bernama Steven Andrew Moloney serta Manager Guest Hous milik korban, Muklas hingga saat ini belum bisa dimintai keterangan lantaran masih trauma.

Saat ini korban telah dibawa ke RS Bhayangkara Mataram oleh petugas Puskesmas Kuta dengan pengawalan ketat aparat kepolisian Sektor Kuta.(*)

Laporan: Sudirman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here