Dari 27 Kasus Positif Covid 19 di Manggarai, Hari ini 6 Pasien Dinyatakan Sembuh

0
31 views

Reporter : Yhono Hande.

Penasatu.com.Manggarai-NTT. Pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) hari ini, Enam (6) orang terkonfirmasi dinyatakan sembuh.

Seperti diungkapkan melalui juru bicara satuan Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus D. Moa saat konferensi pers.di Media center covid-19, Manggarai.

Dirinya mengatakan, laporan yang diterima SATGAS Covid-19 Kabupaten Manggarai, hari ini, Jumat (25/9/20), bahwa hasil pemeriksaan PCR dari 10 (Sepuluh) sampel swab tests pasien Covid-19 dari pasien yang sedang menjalankan perawatan dan karantina di Wisma Atlet, Stadion Golodukal Ruteng, 6 (Enam) orang pasien dinyatakan sembuh, dan 3 (Tiga) orang lainya masih terkonfirmasi positif Covid19, sementara 1 (Satu) orang masih menunggu hasil pemeriksaan.

Lody Moa menjelaskan, Klaster Cireng yang sembuh 5 (Lima) orang, dengan Inisial DK, YA, EDD Alamat Desa Pocolikang dan MPG, JCCT, Alamat Desa Rai, Kecamatan Ruteng, Sedangkan HN, Alamat Kecamatan Cibal.

“Ke enam pasien covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh, sore ini juga langsung diantarkan oleh Tim SATGAS covid-19 Ke rumah masing-masing,” ujar Lody.

Ia menambahkan, adapun 3 (tiga) orang pasien covid-19 dari hasil pemeriksaan PCR, swabnya masih Positif dari Klaster Cireng tetap mendapatkan perawatan dan karantina di Wisma Atlet Stadion Golodukal, imbuhnya.

Dikatakan Lody, total jumlah pasien covid-19 sampai dengan hari ini Jumat 25 September 2020, berjumlah 27 Orang.
Dengan rincian: Sembuh 10 (Sepuluh) orang, meninggal 1 orang, dan 16 orang masih dalam perawatan.

Tak hanya itu, kata dia, Tim satuan tugas covid-19 Kabupaten Manggarai tetap dan terus bekerja untuk memastikan proses penularan covid-19 terhadap warga masyarakat bisa teratasi dan tetap giat melakukan pelacakan kontak, penelusuran kasus, serta melakukan pengawasan terhadap setiap warga masyarakat, terutama para pelaku perjalanan dari daerah terpapar covid-19.

Lody juga mangajak masyarakat agar tingkatkan kerjasama, kepedulian serta kewaspadaan, awasi dan laporkan setiap persoalan terkait covid-19, patuhi protokol kesehatan, selalu gunakan masker, cuci tangan dan jaga Jarak.

“Bersama kita bisa mencegah dan menghentikan penularan covid-19 di Kabupaten Manggarai,” pungkasnya.*

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here