Cegah Virus Corona, LPM Salok Api Darat Bagikan Tempat Pencucian Tangan Gartis

0
392

Zainal Arifin Ketua LPM Salok Api Darat

Penasatu.com, Samboja – LPM Salok Api Darat gelar Penyemprotan disinfektan dan pembagian tempat cuci tangan guna mengantisipasi penyebaran wabah Virus corona ( covid-19) yang terus menebar ancaman warga masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim).

Untuk memutus penyebaran virus corona (covid-19) di daerahnya, LPM Salok Api Darat, bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua RT dan Kelurahan Salok Api Darat, Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara langsung bergerak cepat.

LPM bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kelurahan dan masyarakat saat adakan penyemprotan disinfektan.

Selain mengadakan penyemprotan disinfektan, kami juga membuat tempat pencucian tangan, Ini dalam rangka mendukung program pemerintah selalu hidup bersih dan sehat, dengan selalu mencuci tangan mempergunakan sabun dan juga sebagai antisipasi memotong penyebaran covid-19, ujar Zainal Arifin Ketua LPM Salok Api Darat, pada penasatu melalui telepon pribadinya, Selasa (7/4/20) sore.

“Tempat pencucian tangan ini akan kami berikan secara gratis dan ditaruh pada tempat tempat fasilitas umum, seperti rumah ibadah, sekolah, puskemas, kios kios dan didepan rumah warga,” imbuh Arifin.

Semoga apa yang telah kami lakukan ini bermanfaat bagi semua warga solok api darat, sehingga kita semua bisa terbebas dari penularan infeksi virus corona, tuturnya.

“Dan kami juga mengimbau kepada warga masyarakat agar tidak mendatangi tempat tempat keramaian, jangan keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang mendesak, budayakan hidup sehat dengan membiasakan untuk selalu mencuci tangan. Dan jangan lupa selalu berdoa kepada Allah SWT agar wabah Covid-19 ini cepat belalu,” pungkas Arifin.

Wartawan : eddybpn

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here