Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas TMMD Perketat Pintu masuk Kampung TPA Manggar

0
208

Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa, selaku Dansatgas TMMD ke 107 Kodim 0905 / Bpn

Penasatu. com Balikpapan – Satgas TMMD 107 Kodim 0905/Balikpapan sebagai langkah untuk antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 demi kenyamanan dan ketenangan warga kampung TPA manggar, Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan selatan, kota Balikpapan.

Kapten Ctp. HR. Purnomo Dan SSK TMMD 107 Kodim 0905 Balikpapan

Saat ini Satgas TMMD Kodim 0905 Balikpapan bersama instansi pemerintah dan lapisan masyarakat perketat pintu yang hendak memasuki masuk menuju Kampung TPA.

Dalam kesempatan itu Komandan SSK Satgas Kapten Ctp R.H Purnomo mengatakan, pemeriksaan akan  terus dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus Corona Covid-19 yang sangat membahayakan tersebut.

“Maka setiap orang yang ingin masuk dan bertamu, harus terlebih dahulu diperiksa suhu atau kesehatan tubuhnya, termasuk personel itu sendiri,” jelasnya.

Dikatakannya, bagi yang mau masuk wilayah TPA tentunya wajib cek suhu badan, kemudian cuci tangan dengan hand sanitizer atau sabun, serta menerapkan antri dengan menjaga jarak,” beber R.H Purnomo.

Sementara itu komandan satgas TMMD selaku Komandan Kodim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa, mengatakan, bagi setiap personel yang melaksanakan tugas sebagai piket di tempat pelaksanaan pengecekan, harus betul-betul mewaspadai setiap warga yang masuk ataupun berkunjung ke wilayah Manggar, dan jangan sampai lengah.

“Kalaupun ada yang dicurigai segera laporkan ke atasan, terutama pihak rumah sakit, upaya ini kita lakukan guna mencegah dan meminimalisir penyebaran virus corona (covid – 19), dengan cara menerapkan standar operasional prosedur (SOP) khususnya  kepada warga masyarakat,” tegas Dandim.

Penulis : Solihin.

Sumber : rilis Kodim 0905/Bpn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here