Cegah Covid-19, PT MIL Berlakukan Tes Suhu dan Cuci Tangan Bagi Karyawan

0
162

Penasatu.com, Samboja -Dalam mengantisipaai penyebaran mewabahnya virus Corona (covid-19) PT MIL ( Mitra Indah Lestari) job site Argo sari Amburawang, Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara memberlakukan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dan pemakaian masker bagi karyawan dan tamu yang masuk di kawasan pertambangan.

Ini dalam upaya menangkal penyebaran covid-19 bagi para direksi dan karyawan maupun tamu yang bekerja dan berkunjung di kawasan perusahaan PT Mil, ujar Anto Siregar Safety officer PT.Mil.

Pemeriksaan suhu tubuh di lakukan di pintu masuk utama oleh Sekurity yang di awasi safety, dan setiap orang juga mendapatkan masker yang harus digunakan saat dalam pekerjaan ataupun rehat, imbuhnya.

Ini sebagai upaya preventif perusahaan dalam menjaga karyawannya untuk perlindungan diri dan orang orang disekitarnya.

Apabila ada salah satu karyawan yang suhunya di atas 37,5°© maka langsung kita bawa keruang karantina. Dan kita pantau dengan cek suhu tubuhnya apakah ada penurunan atau kenaikan. Apabila tambah naik otomatis langsung kita akan ambil tindakan. Tapi alhamdulillah sampai sekarang belum ada,” kata dia

“Kegiatan pemeriksaan suhu tubuh ini dilakukan setiap pagi dan sore sebelum karyawan memasuki lokasi tambang, kegiatan ini sudah diberlakukan sejak 16 April lalu sampai Virus Corona di Indonesia ini mereda,” pungkasnya.

Wartawan : Nurdin.

Editor : penasati.com

<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here