Camat Melak : Masyarakat Penerima Bantuan Harus Punya kreteria Ini

0
50 views

H.M.Jafar Camat Melak.(Ichal penasatu)

Penasatu.com, Kutai Barat – Ditengah mewabahnya pandemi covid-19 di Indonesia yang juga merambah hingga kedaerah di Nusantara. Juga dialami Masyarakat Kutai Barat Kalimantan Timur. Sehingga dalam menyikapi permasalahan ini pemerintah Kabupaten Kutai Barat memberikan bantuan berupa beras ke-16 Kecamatan se Kubar. Melalui Dinas Sosial dengan mengambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kubar tahun 2020.

Dan Wakil Bupati Kabupaten Kutai Barat H.Edyanto Arkan menyerahkan langsung secara simbolis bantuan untuk masyarakat Kecamatan Melak yang terdampak virus Corona yaitu berupa beras sebanyak 1.690 Sak, yang di terima langsung oleh Camat Melak H.M.Jafar. Dengan disaksikan anggota DPRD H.Elyson, Assisten I Setdakab Misran Effendi, Kadiskes dr.Ritawati Sinaga, Kadinsos Ampeng, Kepala BPBD Jenton, Kadishub Kubar Drs.H.Rakhmat,M.Si.

“Adapun masyarakat yang berhak menerima bantuan dari Pemkab adalah mereka yang memeliki kreteria ini,” ujar H.M Jafar, Camat Melak, saat dikonfirmasi via whatsapp, Kamis ( 30/4/20).

Pertama, warga yang betul betul tidak mampu atau orang yang tidak memiliki penghasilan tetap atau dibawah rata rata.

Kreteria kedua orang yang telah kena PHK (tidak memiliki pekerjaan).

Dan yang ketiga adalah buruh pelabuhan dan tukang ojek. Yang tidak dapat bantuan seperti PNS, TKK, PTT dan karyawan perusahaan, jelas Camat Melak.

Jumlah yang menerima bantuan bencana covid-19 sebanyak 1.690 Kepala Keluarga (KK), terbagi di dua Kelurahan dan empat Kampung se- Kecamatan Melak, Imbuh H.M Ja’far.

Banyaknya beras bantuan yang di bagikan atau di distribusikan kemasyarakat Kecamatan Melak dengan jumlah 1.690 sak beras. Setiap Kepala Keluarga (KK) mendapatkan satu sak beras yaitu berisi 10 kg, jelasnya.

Lebih lanjut, M.Jafar menyebutkan, dalam pendistribusian bantuan bencana non alam covid-19 itu. Kecamatan menyerahkan kepada Kelurahan dan kemudian diserahkan lagi kepada petinggi, dan petinggi menyerahkan ke RT, sehingga masyarakat akan menerima langsung dari masing masing RT, “ujar M.Jafar.*

Wartawan : Ichal.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here