Cabikan Beruang Madu Lumpuhkan Laskar Ronggolawe

0
198
Kiper Dwi Yudha Pratama. (foto. Riel)

Penasatu.com, Balikpapan – Beruang Madu-julukan Persiba Balikpapan tampil buas di menit-menit awal dengan langsung mendobrak pertahanan Laskar Ronggolawe di laga pekan kelima Liga 2 Grup Timur, Minggu malam (14/7).

Stadion Batakan, Manggar, Balikpapan Timur langsung bergemuruh di menit ke 11 saat guliran bola sepakan Ismail Haris merobek sudut kanan kiper Rully Desrian. Berselang sembilan menit kemudian sepakan keras Yusuf Effendi menerjang jala bagian atas gawang lawan menit ke 20. Persatu Tuban yang berjulukan Laskar Ronggolawe memang tak menyangka dengan serbuan sporadis sejak wasit Kasman asal Sulawesi Selatan meniup peluit pertama.

Kiper Persatu yang eks timnas U-19 benar-benar dibuat tak berdaya dalam waktu cukup singkat gawangnya sudah tercabik dua gol lawan. Keadaan ini bertahan hingga turun minum. Menit keempat berjalan di babak kedua, satu tembakan keras melengkung yang dilepaskan Mardiono lagi-lagi merobek gawang Rully Desrian yang tak bisa berbuat banyak saat bola melewati kepalanya dan menukik menjadi gol ketiga Persiba menit ke 49.

Sejak gol ketiga tersebut, permainan Persiba agak mengendur meski ada beberapa peluang gol gagal dimanfaatkan, karena kurang tenang. Lawan pun mulai mampu menekan barisan pertahanan Persiba. Namun beberapa peluang Persatu bisa diamankan kiper putra asli Balikpapan, Dwi Yudha Pratama. Sampai akhir pertarungan Persatu harus mengakui keunggulan tuan rumah.*

Wartawan: BS/Riel Bagas
Editor: penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here