Bupati FX Yapan.SH dan Uskup Agung Mgr Yustinus Harjosusanto. M.S.F Resmikan Gereja Katolik Stasi Santo Yohanes Rasul Kubar

0
308
Bupati Kutai Barat FX. Yapan, SH foto bersama pejabat dan penguris gereja.

Penasatu.com – Kutai Barat – Bupati Kutai Barat (Kubar) FX. Yapan meresmikan Gereja Katolik stasi santo Yohanes Rasul yang di hadiri Uskup Agung dari Samarinda Mgr Yustinus Harjosusanto. M.S.F, dalam peresmian itu Bupati di dampingi, Sekda Kubar Yacob Tullur , Kepala Disperindakop dan UKM Kubar Salomon Sartono, kepala Dinas Pendidikan Kubar Silvanus Ngampun, Kepala Dinas Pariwisata Herman Alung, di Kampung Bekokong Makmur Kecamatan Jempang, Rabu (3/7/2019).

Peresmian terlihat sangat meriah walau sempat diguyur hujan tetapi tidak menyurutkan minat umat katolik yang berada disekitar Kampung Bekokong untuk turut hadir mengikuti acara.

Bupati Kubar FX. Yapan bersama Uskup agung Mgr Yustinus Harjosusanto. M.S.F, saat meresmikan Gereja Katolik stasi santo Yohanes Rasul

Bupati Kutai Barat FX Yapan,SH dalam sambutannya mengatakan, “selamat atas diresmikannya Gereja Katolik stasi Santo Yohanes Rasul dan semoga dengan keberadaan pembangunan Gereja Katolik di Kampung Bekokong Makmur dapat memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk beribadah dengan lebih rajin lagi dan sebagai wujud keimanan dan ketaqwaan terhadap ALLAH Bapa,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Bupati, diharapkan bisa memberi dampak kepada masyarakat bukan hanya pelayan internal tapi juga eksternal sehingga bisa membantu perkembangan masyarakat secara menyeluruh bukan hanya untuk umat katolik tapi seluruh masyarakat Kampung Bekokong Makmur. “Dan saya ingatkan agar masyarakat untuk tidak lupa berdoa, di setiap saat akan melakukan suatu pekerjan baik berat maupun ringan karena Doa dan Iman merupakan tonggak Kehidupan,”imbuhnya.

Uskup Agung Samarinda Mgr Yustinus Harjosusanto. M.S.F dalam sambutannya mengatakan, Membangun sebuah gereja merupakan masa untuk bergerak bersama untuk bisa semakin menumbuhkan keimanan dan juga meningkatkan wujud keimanan tersebut, jika kita bersama, kita juga akan merasakan kebersamaan dan muncul rasa cinta kasih dan persatuan jemaat katolik yang semakin kuat.

Berdirinya Gereja katolik ini, sambung Yustinus, “merupakan berkat yang besar untuk umat katolik di Kampung Bekokong Makmur. Diharapkan seluruh umat Katolik dapat menjaga dan merawat gereja ini dengan baik agar bisa menjalankan perayaan ekaristi dan liturgi serta perayaan ibadah lainnya menjadi semakin baik, nyaman dan hikmat dengan sesama hamba Tuhan, pungkasnya.*

wartawan : Ichal

Editor : pena1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here