Budiono Tetap Reses, Warga Bisa Sampaikan Aspirasi Via Whatsapp

0
185

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Upaya keras memutus mata rantai penyebaran virus corona yang saat ini sudah menjangkiti sedikitnya enam warga kota, maka pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan mengambil kebijakan agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar ruangan, berkumpul bahkan mengumpulkan masa (rapat).

Tentu saja wabah ini membuat segala kegiatan baik masyarakat maupun pejabat daerah harus tertunda, salah satunya masa Serap Aspirasi (Reses) yang seharusnya dilakukan anggota DPRD Kota Balikpapan.

Namun dengan mewabahnya virus corona di Balikpapan, tidak berarti penyerapan aspirasi masyarakat tidak bisa dilakukan. Budiono, anggota DPRD Balikpapan, Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Barat (Balbar) tetap melakukan reses.

Resesnya kali ini Budiono, menyambangi rumah salah satu warga yang bermukim di Margomulyo, Gunung Empat (Balbar) dengan melakukan sosialisasi terkait Virus Corona (Covid-18), Senin (23/3/2020) malam.

Kunjungan Budiono ke rumah warga hanya dihadiri kurang lebih 15 orang saja, dan saat melalukan sosialisasipun Budiono hanya berbicara sekitar 15 menit saja.

Usai melakukan sosialsiasi dimasyarakat, Budiono menyampaikan bahwa pertemuannya tadi hanya sebatas sosialisasi terkait virus corona, dan hanya berlangsung 15 menit.

Terkait aspirasi warga yang disampaikan kepadanya, dirinya menghimbau kepada warga agar menyampaikan aspirasinya melalui pesan singkat Whatsapp (WA) langsung ke nomor handphone (Hp) pribadi miliknya.

Adapun aspirasi yang masuk ke no Hp miliknya saat ini yang dibutuhkan masyarakat guna pencegahan wabah virus corona.

Warga meminta agar dilakukan penyemprotan vaksin disinfektan di tiap-tiap RT yang ada di Balikpapan Barat, membagikan masker, menyediakan hand sanitizer atau bahan alternatif seperti alkohol dan meminta pemkot agar tetap menyediakan kebutuhan bahan pokok di pasar.

Warga juga meminta agar dilakukannya perbaikan drainase dan turap di beberapa titik yang ada di kawasan Gunung Empat.

Budiono berharap, dengan dirinya melakukan sosialisasi terkait virus corona, masyarakat tidak panik berlebihan dan tetap menjaga pola hidup sehat.

“Ya, meskipun reses kali ini agak sedikit berbeda, namun aspirasi masrakat bisa disampaikan langsung pada saya dengan menyampaikannya langsung ke nomor handphone saya,” katanya.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: HTBS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here