Budiono : Reses Door To Door Lebih Efektif Tampung Aspirasi Warga

0
29 views

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Memasuki Masa Persidangan I Tahun 2021, pelaksanaan Serap Aspirasi (Reses) Budiono Wakil Ketua DPRD Balikpapan terlihat berbeda dari reses sebelumnya.

Reses yang sejatinya mengumpulkan warga agar dapat menampung aspirasi secara langsung dengan melakukan tatap muka.

Kali ini, Budiono lebih memilih untuk menjemput aspirasi warga langsung dari rumah kerumah (Door To Door).

“Suasana saat ini masih pandemi, sehingga saya memilih langkah untuk jemput bola semua aspirasi warga yang ingin disampaikan,” ucap Budiono, Rabu (3/3/2021).

Budiono menuturkan, memilih reses dengan cara door to door untuk menghindari kerumunan, sehingga secara tidak langsung mampu mengurangi penyebaran covid-19 di Balikpapan.

“Untuk menghindari penyebaran covid 19, maka saya melaksanakan reses jaring aspirasi dengan door to door dengan mendatangi warga RT 45 Margomulyo, RT 02 Baru Ulu dan warga RT17 Baru ilir,” terangnya.

Budiono saat menyambangi rumah warga

Budiono menambahkan, reses yang dilakukan secara door to door lebih efektif dalam menampung aspirasi warga.

Pasalnya, setiap warga yang dikunjungi tidak merasa ragu untuk menyampaikan keluhan secara langsung dan warga bisa mengisi formulir aspirasi yang disiapkan.

“Saya menilainya, kunjungan dari rumah kerumah lebih efektif, jadi saya bisa mendengarkan keluhan secara langsung, bahkan bukan itu saja, saya bisa melihat kondisi dan kekurangan warga secara langsung,” ucapnya.

Adapun beberapa aspirasi yang disampaikan warga dimana terkait kebijakan Pemerintah Kota (pemkot) untuk kesejahteraan warga khususnya pedagang kecil yang semakin sulit ditengah pandemi saat ini.

Selian itu, warga juga mengusulkan agar adanya perbaikan Infrastruktur baik itu jalan, Drainase, bahkan ketersediaan infrastruktur untuk pendidikan.

Bukan itu saja, permasalahan klasik warga yang tidak pernah lepas setiap mengadakan reses, selalu terkait sulitnya memperoleh air bersih (PDAM). Dimana sebagaian warga sudah mengajukan untuk pemasangan dan penyambungan PDAM, namun hingga saat ini belum dapat terealisasi.

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here