Budiono : Pandemi Kian Meruyak, Jangan Abaikan Masker

0
25

Budiono (Baju merah) bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto serta Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi SE beserta Satgas Penanganan Covid-19 saat acara pembagian masker gelaran Polda Kaltim

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Kalimantan Timur (Kaltim) merangsek ke urutan ke-4 skala Nasional penyebaran tingginya kasus Covid-19 Corona. Ini tentu sangat memprihatinkan dan kian mengkhawatirkan.

Untuk meredam kian meluasnya penyebaran Covid-19 di Kaltim, Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim membagikan sebanyak 470 ribu Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker.

Pembagian dilakukan serentak di seluruh daerah yang ada di Kaltim, sedangkan di Balikpapan sendiri masker dibagikan langsung Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto serta Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi SE beserta Satgas Penanganan Covid-19.

Melihat aksi nyata dalam membantu pemerintah melawan pandemi yang dilakukan Polda Kaltim, anggota Komisi IV DPRD Balikpapan Budiono sangat mendukung program dari TNI dan Polri tersebut.

Budiono juga tidak pernah merasa lelah dan berusaha untuk menghimbau serta mengingatkan masyarakat terkait kewaspadaannya dengan selalu menggunakan masker, selalu mencuci tangan agar terhindar dari penularan virus.

Budiono berharap, ke depan bisa lebih baik lagi untuk bersama-sama sadar diri agar selalu menggunakan masker, sehingga terhindar dari tertularnya virus corona yang sudah merenggut begitu banyak nyawa.

“Sekarang ini tidak lagi perlu diingatkan agar masyarakat patuh dengan protokol kesehatan, tapi sudah menjadi keharusan kita semua untuk meningkat disiplin diri, seperti pakai masker,” Budiono menandaskan.*

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com/HTBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here