Bhabinkamtibmas Merupakan Garda Terdepan Polri Yang Langsung Bersentuhan Dengan Masyarakat

0
55 views

Bripka Andi saat di Kantor Desa Golo Bilas

Penasatu.com- Manggarai Barat.NTT– Saat masih mewabahnya Pandemi Covid-19 diberbagai wilayah di Indonesia. Peran Bhabinkamtibmas sebagai pengayom masyarakat di Desa atau Kelurahan bukan saja hanya sebagai pelindung dari kejahatan namun juga harus peka terhadap masih maraknya penyebaran Covid-19.

Pun, demikian bagi Bhabinkamtibmas Polsek Komodo, Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat Bripka Andi yang rutin melaksanakan giat sambang ke masyarakat.

Seperti saat ini, Andi menyambangi Kantor Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Senin (26/10/2020) pagi.

Pada kegiatan sambang tersebut. Dirinya lagi lagi menyampaikan imbauan bahayanya penyebaran Covid-19, sehingga diharapkan agar masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Upaya yang dilakukan Bripka Andi merupakan bentuk kepeduliannya kepada warga binaannya agar tetap sehat dan terlindungi dari penularan Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini.

“Kami tak bosan–bosannya selalu mengingatkan kepada warga Desa Golo Bilas tentang pentingnya membudayakan 4M, artinya kita harus rajin Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Menjauhi Kerumunan sebagai langkah pencegahan Covid-19 di wilayah kita khususnya,” ujar Andi.

Sementara Kapolsek Komodo Iptu Firamuddin, S.H. saat ditemui di kantornya, juga mengatakan pentingnya masyarakat tentang kepatuhan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Maka dari itu melalui para Bhabinkamtibmas kami menyampaikan betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan membudayakan 4M agar kita terhindar dari penularan Covid-19. Masker sangat berpengaruh besar dalam mencegah virus tersebut, maka kami mengingatkan kepada masyarakat agar mau bersama–sama mencegah penyebaran Covid-19, dimulai dari diri sendiri,” jelas Kapolsek Komodo.

Bhabinkamtibmas Polsek Komodo Bripka Andi juga mengimbau kepada warga yang datang di kantor desa agar bersama–sama menjaga sitkamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here