Baru KPU Kota Balikpapan yang Disambangi Komisi I DPRD Kaltim

0
139

Kompak, Sekretaris KPU Syabrani beserta Komisioner KPU Mega Feriyani Ferry selaku Divisi Penyelenggara saat sambut rombongan DPRD Kaltim di ruang rapat kantor KPU Balikpapan.

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Sembilan daerah di Kalimantan Timur (Kaltim) termasuk Kota Balikpapan akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 23 September mendatang.

Untuk memantau persiapan dalam pelaksanaan pilkada tersebut Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan mendapatkan kunjungan kerja (Kunker) Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltim, Kamis (16/1/2020).

Komisioner KPU Mega Feriyani Ferry

Rombongan Komisi I DPRD Kaltim disambut Sekretaris KPU Syabrani beserta Komisioner KPU Mega Feriyani Ferry selaku Divisi Penyelenggara di ruang rapat kantor KPU Balikpapan.

“Kehadirian rombongan Komisi I DPRD Kaltim hanya sebatas sharing sekaligus koordinasi terkait sejauh mana tahapan dalam penyelenggaraan Pilkada Balikpapan tahun ini,” ujar Mega.

DPRD Kaltim juga menanyakan apa saja yang saat ini menjadi kendala dan hal apa saja yang bisa dilaksanakan serta menanyakan tentang kesiapan dalam segi keamanan jelang pilkada, mengingat posisi Kota Balikpapan sebagai pintu gerbang Ibu Kota Negara (IKN).

“Tentu saja diharapkan penyelenggaraan pilkada tahun 2020 ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif sesuai dengan apa yang menjadi aturan,” lanjutnya.

Ditempat yang sama Ketua Komisi I DPRD Kaltim H J Jahidin SH menjelaskan terkait kedatangannya bersama rombongan merupakan bagian dari kunker Komisi I yang kebetulan KPU, baik Provinsi maupun Kota merupakan bagian dari mitra kerja Komisi I.

“Selain itu, ini merupakan bentuk silaturahmi dengan KPU Balikpapan, dan sekaligus mencari tahu kesiapan KPU dalam penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2020,” kata Jahidin.

Di Kaltim, beber Jahidin terdapat sembilan daerah yang tahun ini melaksanakan pilkada serentak, maka dari itu Komisi I DPRD Kaltim meninjau segala kesiapan yang dilaksanakan KPU.

“Ya, kami dari Komisi I DPRD Kaltim baru mengunjungi Balikpapan, mengingat Kota Balikpapan merupakan barometer di Kaltim,” terang Jahidin.

“Ke depan, diharapkan Komisi I dapat mengunjungi KPU di daerah lainnya guna memantau kesiapan dalam penyelenggaraan Pilkada serentak 23 September 2020 mendatang.”*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here