Balut Minim Fasilitas Pendidikan dan Kesehatan

0
141

Fadianoor anggota DPRD Kota Balikpapan

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Kecamatan Balikpapan Utara (Balut) masih minim sarana dan prasarana pendidikan menjadi perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, khususnya Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) yang membidangi Pendidikan dan Kesehatan.

Bahkan bukan hanya sarana pendidikan yang diperlukan, melainkan juga sarana kesehatan sangat diperlukan di kawasan tersebut. “Kebutuhan di Balikpapan Utara tidak hanya dari segi fasilitas pendidikan yang masih sangat minim, tapi juga sarana kesehatan,” tutur Fadlianoor, anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan di kantornya,
Jalan Jenderal Sudirman, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, kemarin.

Apalagi nantinya, lanjut Fadlianoor nantinya Kota Balikpapan sebagai penyangga ibu kota negara, pasti akan banyak kedatangan penduduk yang masuk ke kota ini.

Fadlianoor juga meminta kepada pemkot khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan untuk membangun sarana pendidikan.

“Maka dari itu, seharusnya mulai dari sekarang pemkot harus menginventarisir lahan mana saja yang merupakan miliki pemerintah, agar nantinya tidak membebani pemerintah dengan masalah biaya pembebasan lahan, jadi pemerintah hanya tinggal memikirkan anggaran pembangunannya dan tenaga kerjanya saja,” harapnya.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here