Babinsa Joyotakan & Linmas Bantu Warga Yang Alami Gangguan Jiwa

0
77

Keterangan foto, Sertu Hermawan, Babinsa kelurahan Joyotakan Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta bersama Linmas membantu evakuasi warga yang alami gangguan jiwa.

Surakarta, Penasatu.com – Menjadi pelindung dan pengayom serta membantu rakyat bila dalam kesulitan adalah salah satu fungsi dan tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) dimana ditugaskan.

Fungsi ini dilaksanakan Sertu Hermawan, Babinsa kelurahan Joyotakan Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta ini bersama Linmas membantu evakuasi warga binaannya yang mengalami gangguan jiwa.

Dimana salah satu warga di RT 05/003 Joyotakan Serengan kota Surakarta bernama Sunarsih (43) yang mengalami gangguan jiwa akan di evakuasi ke Rumah sakit jiwa, Jumat (25/11/2022) sekira pukul 07.00 WIB.

Dari informasi, keadaan Sunarsih sudah dialami sejak kepergian ibundanya kepada Yang Maha Kuasa beberapa waktu yang lalu. Sehingga yang bersangkutan tidak ada yang memperhatikan. Dan belum bisa menerima keadaan sehingga membuat dirinya selalu keluar rumah dan berjalan sampai ke tanggul sungai.

Itulah sebabnya, Sertu Hermawan menganjurkan kepada warga untuk membawa yang bersangkutan ke RS Jiwa atau Base camp/ penampungan di Dinas Sosial (Dinsos) sehingga mendapatkan perawatan dan mencegah hal hal yang tidak diinginkan.

“Ini kami lakukan untuk mengantisipasi hal hal yang bisa membahayakan bagi dirinya (Sunarsih,red) dari tindakan yang dilakukan dirinya sendiri, keluarga atau orang lain yang tidak bertanggung jawab,” tutur Hermawan.(ArK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here