Asah Cakar “Beruang Madu”

0
114

Penasatu.com, Balikpapan – Efektivitas organisasi serangan di sepertiga akhir wilayah lawan memang masih menjadi fokus bagi “Beruang Madu” yang masih terkesan grasak-grusuk atau tergesa-gesa sehingga banyak peluang yang mentah.

Saat menang tipis 1-0 atas Persis Solo, 27 Agustus lalu, cukup banyak peluang yang didapatkan, baik oleh Beni Oktovianto, Ismail Haris dan lainnya, namun hanya satu gol yang tercipta menit ke 38 melalui kaki Reza Saputra.

Grasak-grusuk atau tergesa-gesa dan kurang tenang itu diakui sang pelatih kepala Persiba Balikpapan Satia Bagdja Ijatna saat temu pers di stadion Batakan, Minggu petang (1/9).

“Waktu lawan Persis Solo memang pemain kami masih tergesa-gesa, kurang tenang. Tapi selain itu kondisi lapangan juga sangat jelek, jadi gagalnya sejumlah peluang bukan semata kesalahan pemain,” kata Satia yang didampingi seorang pemainnya Ngurah Nanak.

Sore Minggu (1/9) Beruang kembali berlatih mengasah cakarnya di Stadion Batakan, namun tertutup bagi pers. “Lawan Persewar Waropen, kita harus menang. Tidak ada kata lain harus menang.

Ya, anak-anak sudah bertekad untuk kembali menang dengan bermain penuh semangat juang, dan semoga Allah memberikan kemenangan atas lawan kita,” katanya.

Nanak yang merupakan peman anyar Persiba, juga tak mau kehilanngan poin di kandang sediri.

“Apa yang dikatakan pelatih akan kami wujudkan di lapangan. Kami harus menang agar bisa terus bersaing dengan semua lawan,” katanya.

Iya, Satia Bagja dan para pemainnya tak ingin kalah kali yang ketiga di kandang sendiri.

“Jangankan kalah, imbang saja akan membuat posisi Persiba makin kritis. Jadi apapun juga, kita harus menang,” tekad Satia.

Sementara, kubu Persewar Waropen yang dijadwalkan mencoba lapangan Batakan sehabis Persiba, tidak hadir. Mereka ternyata masih didera lelah sehabis melakukan perjalanan panjang dari kota asal menuju ke Balikpapan.

Pertarungan pekan ke 13 tuan rumah Persiba lawan Persewar Waropen Liga 2 Wilayah Timur akan digelar Senin malam, 2 September di Stadion Batakan, Manggar, Balikpapan Timur, pukul 19.30 wita.

Wartawan: BS/Riel Bagas
Editor: penasatu.com

<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here