Alwi : Pengerjaan Trotoar Jl Jend Sudirman Terkesan Asal – asalan

0
151

Alwi Al Qadri Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan saat sidak Pengerjaan Trotoar Jl.Jend Sudirman

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah proyek yang ada di Kota Balikpapan kembali dilakukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan khususnya Komisi III, Rabu (29/1/2020).

Sidak dipimpin Ketua Komisi III Alwi Al Qadri beserta sejumlah anggota komisi lainnya didampingi Djunaidi, Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan.

Salah satu proyek pengerjaaan yang menjadi perhatian Komisi III adalah pembangunan trotoar di sepanjang jalan Jend Sudirman, berdasarkan adanya laporan salah satu warga yang sangat kecewa atas perbaikan trotoar tersebut.

Sebenarnya keadaan trotoar awalnya sudah bagus, akan tetapi dibongkar lagi kemudian dibangun lagi lebih tinggi, inilah yang membuat trotoar menjadi tinggi dan menyulitkan keluar masuknya kendaraan.

“Kalau tujuannya untuk mempercantik dan memperindah estetika kota, mohon juga harus dirapikan dalam pengerjaannya, jaga juga kualitasnya,” tutur Alwi.

“Melihat seperti ini pekerjaannya jelas dibawah standar, maka dari itu diharapkan kepada dinas terkait, jangan tergiur dengan harga yang murah, akan tetapi harus mengedepankan kualitas, kalau melihat di lapangan kualitasnya sangat buruk, semennya diatas kramik kering sehingga mudah rusak dan retak, yang pastinya pekerjaannya saat ini asal-asalan,” komentar Alwi lagi.

Alwi juga menyayangkan pembangunan trotoar di sepanjang Jln. Jendral Sudirman hampir setiap tahun, sehingga sangat mubazir anggaran.

“Seharusnya pembangunan trotoar yang idealnya harus dikerjaan dua sampai dengan tiga tahun, dan jika ada kerusakan wajar saja untuk diperbaiki, namun jika setiap tahun di bongkar, mubazir,” pungkasnya.

Wajar saja kalau proyek trotoar tersebut mendapat perhatian, karena kualitasnya rendah, meski dikerjakan dengan menampilkan pernak-pernik yang indah. Tapi belum begitu lama sudah retak dan bahkan terburai di beberapa bagian.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here