AKD Belum Terbentuk, Program Kedewanan Tak Bisa Dilaksanakan

0
0 views

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Meski ketiga unsur pimpinan definitif DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) telah dilantik, beberapa waktu lalu, namun Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Balikpapan sampai saat ini belum terbentuk.

Pembentukan AKD diprediksi akan selesai beberapa hari ke depan, hal tersebut juga dibenarkan Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh S.Sos saat disambangi awak media di Rumah Jabatannya, Jalan ARS Mohammad, Balikpapan Kota, Selasa (15/10/2019).

Abdulloh menyampaikan, saat ini seluruh pimpinan DPRD Balikpapan telah menyurat kepada seluruh fraksi di DPRD agar segera mengirimkan daftar nama utusan dari masing-masing fraksi dalam pembentukan AKD, paling lambat hari Rabu bisa diserahkan daftar nama tersebut agar bisa masuk ke sekretariat dewan.

Setelah semua berkas usulan nama-nama yang diberikan dari masing-masing fraksi sudah masuk di sekretariat dewan, paling lambat hari Kamis DPRD Balikpapan akan menggelar rapat gabungan untuk pembentukan AKD.

“Insya Allah…, jika tidak ada halangan, Kamis akan diadakan rapat gabungan untuk membentuk AKD,” kata politikus senior Partai Golkar tersebut.

Setelah AKD sudah terbentuk, DPRD akan melanjutkan program-program kedewanan yang sampai saat ini belum bisa dilaksanakan.

“Seperti pembahasan anggaran yang juga sangat mendesak, mengingat saat ini sudah bulan Oktober, dimana sesuai dengan Undang-Undang paling lambat 30 November harus sudah ada kesepakatan anggaran bersama DPRD dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan,” pungkas Abdulloh.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here