Ahmad Syaiful bersama Relawan ASA Semprotkan disinfektan di Rumah Warga, Pelabuhan dan Terminal

0
3 views

Aksi Sosial Wakil Ketua DPRD Kubar H.Ahmad Syaiful(Baju kaos kuning)Bersama Relawan ASA dan di kawal anggota kepolisian saat lakukan penyemprotkan disinfektan di Kecamatan Tering.

Penasatu.com , Kutai Barat – Ahmad Syaiful Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kutai Barat dalam upaya penanganan pandemik global virus Corona Covid-19 di Indonesia, khusunya di Kutai Barat (Kubar) terus dilakukan dengan pencegahan terhadap penyebaran yang lebih luas di tengah masyarakat Kubar.

Pria asal Kecamatan Tering ini melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi rumah padat penduduk dan terminal dermaga (pelabuhan) tering. Kegiatan sosialnya itu diikuti puluhan relawan ASA saat menggunakan mobil pick’up bermuat tandon yang dipenuhi cairan anti Covid-19, Kamis (26/3/2020).Kemarin.

“Alhamdulillah kegiatan kami disambut positif oleh warga. Kita upayakan penyemprotan ini akan terus dilakukan sampai kondisi dinyatakan aman oleh pemerintah. Semoga cairan disinfektan dapat membunuh virus dan bakteri, kuman di sekitar tempat tinggal warga dan dermaga (pelabuhan) serta terminal tering,” ujar Ahmad Syaiful yang karib disapa Haji Acong ini.

Ia juga menghimbau warga agar lebih mengutamakan kesehatan seperti yang telah dianjurkan oleh pemerintah, ujar H.Acong.

Dirinya menambahkan, paling utama adalah warga mulai sekarang terapkan hidup sehat dan jaga kesehatan serta jaga lingkungan rumah kita agar tetap bersih.

Mengenai bentuk sosialnya itu, politisi Golkar Kubar ini menjelaskan, pencegahan lain adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan fasilitas umum. Pola ini juga telah ia sampaikan ke masyarakat sekitar, sehingga betul-betul bisa dijalankan secara efektif di lapangan.

“Warga juga sudah diimbau mengurangi mobilitas dari satu tempat ke tempat lainnya. Melakukan pembatasan sosial, serta mengurangi kerumunan yang membawa risiko penyebaran Virus Corona Covid-19,” tutup H.Acong.

Wartawan : Ichal.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here