AHB Rangkul Enam Bocah Yatim Piatu

0
339

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Empati Ir H Ahmad Basir atau yang disapa AHB, CEO Permata Abadi Group tidak pernah berhenti dengan datang memberikan bantuan terhadap enam bocah malang yang kedua orang tuanya telah meninggal dunia.

Sikap kemanusiaan AHB terhadap sesama tak muncul sesaat karena menjelang pilkada serentak 2020, namun AHB senantiasa berbuat bagi sesama yang membutuhkan uluran bantuan tanpa pamrih.

Kedatangan AHB didampingi Muhammad Rifai selaku Ketua AHBSQUAD serta beberapa pendukungnya ke kediaman nenek keenam anak tersebut, di Jln Marsma Iswahyudi Kelurahan Sepinggan Raya RT 20, Kecamatan Balikpapan Selatan, Sabtu (29/2/2020) sore.

Pemberian bantuan berupa kebutuhan pokok serta uang tunai yang diterima langsung Rosdiana (52) yang merupakan nenek dari keenam anak tersebut.

Dihadapan awak media usai menyerahkan bantuan, AHB merasa prihatin dan sedih melihat kondisi keenam anak yang ditinggal orang tuanya menghadap sang khalik.

“Di usia yang masih bisa dikatakan anak-anak mereka sudah menjadi yatim piatu, kejadian tersebut menjadi bentuk perhatian kita semua, bahwa usia seseorang tidak ada yang mengetahui,” katanya dengan nada terenyuh.

“Pastinya ini menjadi tanggung jawab kita semua dan bukan hanya pemerintah saja, melainkan masyarakat Balikpapan. Kepedulian kita bukan hanya yang hari ini saja, akan tetapi yang harus dipikirkan bagaimana untuk 10 tahun ke depan untuk nasib keenam anak tersebut,” tuturnya.

Seperti yang terlihat banyaknya masyarakat yang berdatangan membantu dan memberikan apa yang menjadi kebutuhan mereka.

Namun sekali lagi yang harus diingat dan ditekankan, bahwa bagaimana nasib keenam anak tersebut setelah hari ini, terutama dengan pendidikannya ke depan.

“Aksi kemanusiaan yang dilakukan AHBSQUAD bukan hanya seperti yang dilakukan hari ini saja, bahkan AHBSQUAD juga siap dalam membantu aksi kemanusiaan lainnya seperti membantu warga yang meninggal dunia dengan menyediakan ambulance untuk mengantarkan jenazah, membantu korban kebakaran, bahkan banyak aksi kemanusiaan yang lainnya,” tutup Rifai.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here