AHB Makin Yakin, Hanura Beri Lampu Hijau

0
0 views

PENASATU.COM, BALIKPAPAN– Satu langkah maju ditempuh Ir. H. Ahmad Basir dalam perjalanan politiknya menuju Pilkada Balikpapan 2020 mendatang. Pengusaha muda yang akrab dipanggil AHB itu telah mendapatkan lampu hijau dukungan dari Partai Hanura.

Hal itu terungkap usai pertemuan antara AHB dan pengurus DPD Kaltim Partai Hanura, Rabu (9/10) pekan lalu. Dalam pertemuan itu hadir Wakil Ketua Umum DPP Hanura Dr Yusman Usmanegara, Ketua DPD Kaltim Hanura Surfani Sulaiman. S.Sos.,SH.,MH dan

Sekretaris DPD Drs. Syafruddin Duntu Serta Ketua DPC Hanura Balikpapan Drs. Safruddin Oddang, SH.,MH dan pengurus lainnya. “Kami apresiasi Pak Basir datang secara langsung menyatakan maksud politiknya ke Hanura. Dan itu sangat kami hargai,” sebut Surfani dalam pertemuan tersebut.

Sekalipun Hanura akan membuka pendaftaran resmi calon pasangan kepala daerah, namun komunikasi politik yang dibangung Ahmad Basir cukup diperhitungkan oleh Partai Peraih dua kursi di DPRD Balikpapan tersebut.

Terpisah, Syarifuddin Oddang menambahkan, Hanura memang hanya dua kursi di Balikpapan. Tp basis massa dan kader militan di lapangan hingga saat ini masih terkomunikasi satu sama lain dengan baik.

“Kekuatan itu masih sangat layak diperhitungkan dalam pemenangan Pilkada Balikpapan 2020 nanti,” ungkap Oddang.

Terkait usungan ke AHB, Oddang menunjukkan signal lampu hijau jika partai Hanura akan mengusung Bendahara Partai Nasdem Balikpapan tersebut. “Komunikasi intens selama ini telah dibangun AHB ke kami.

Beliau (AHB) adalah sosok politikus yang potensial. Dari pengamatan kami, beliau punya basis massa. Pergerakan yang sistematis. Tentu ini jadi pertimbangan kami untuk memutuskan,” beber Oddang.*

Sumber: Tim AHB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here