AHB: Imbau Dermawan Luangkan Sedikit Waktu dan Ikhlas Berbagi Rezeki

0
140

AHB (baju batik) bersama Siti Asiah, Acco Kamarudin dan Rona Ketua LMP Balikpapan saat acara bedah rumah.

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Saat penyerahan kunci rumah, Ir H Ahmad Basir tampak terharu. Pria yang karib disapa AHB dengan santun memberikan kunci tersebut kepada sang pemilik rumah, Siti Asiah, Minggu (8/3/2020).

Perempuan paruh baya itu pun menerima kunci rumah miliknya yang telah berubah menjadi lebih layak huni, karena sudah dibedah oleh Komunitas Orang Pinggiran (KOPI) Kota Balikpapan sejak 20 Januari lalu.

Siti Asiah, warga di Jln 15 Oktober RT.15 Sepakat 2 Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat, tak mampu berkata-kata saat menerima kunci rumahnya dari tangan Dewan Penasehat KOPI, Ir Ahmad Basir.

Berbagai aksi kemanusian yang dilakukan KOPI Balikpapan, baik aksi sosial di bidang kesehatan, pendidikan, bahkan hingga melakukan program ‘Bedah Rumah’ yang diberikan bagi warga Balikpapan yang kurang mampu dan belum tersentuh pemerintah.

Pelaksanaan penyerahan kunci dihadiri Dewan Pembina Kopi H Kamaruddin (Haji Aco) yang didampingi Ketua KOPI Agus Salam dan seluruh perwakilan donatur yang ikut mendukung program bedah rumah tersebut.

Aksi bedah rumah yang dilakukan KOPI disambut baik oleh AHB. “Kegiatan yang dilaksanakan sangat positif dan bagus sekali. Disamping itu ini merupakan bukti bahwa sebagai warga Balikpapan, harus perduli dengan warga lainnya,” kata AHB saat acara penyerahan kunci rumah.

Ternyata dengan kegiatan ‘Bedah Rumah’ yang dilakukan KOPI, akhirnya muncul donatur-donatur dan komunitas lainnya yang tergerak untuk langsung terjun melihat kekalangan masyarakat bawah. Kenyataan di lapangan masih banyak masyarakat yang kebutuhan sandang dan pangannya belum terpenuhi dengan baik.

AHB berharapa ke depan komunitas-komunitas yang ada harus bekerja sama dengan stakholder yang ada dan pemerintah, karena ini merupakan corong bagi pemerintah untuk mencari informasi kemasyarakat yang kurang mampu.

AHB sangat bersyukur dan senang kegiatan yang dilakukan KOPI dan semua komunitas yang mendukung, diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut. Tak hanya menjelang musim pilkada/pemilu.

AHB juga menghimbau kepada seluruh dermawan yang ada di Kota Balikpapan untuk meluangkan sedikit waktunya dan rezekinya untuk bisa berbagi kepada warga yang kurang mampu.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here