AHB Bangun Rumah Singgah Bagi Kaum Dhuafa Balikpapan

0
128 views

Wali kota Balikpapan Rizal Effendi di dampingi AHB saat resmikan Rumah singgah AHB di Jl.Almanda Raya, Blok M3 No.18 Komplek Balikpapan Baru , Kelurahan Damai Baru Balikpapan Selatan.

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Meski belum bisa tampil sebagai salah satu calon wali kota di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, tak membuatnya patah arang untuk terus berbuat bagi masyarakat kota ini.

Dia adalah sang pemilik sekaligus CEO PT Permata Abadi Group, Ir. H. Ahmad Basir atau yang karib disapa AHB yang Sabtu (10/10/2020) meresmikan “Rumah Singgah AHB” di Komplek Perumahan Balikpapan Baru, Jln Alamanda Raya M3 RT. 10 No 18, Balikpapan Selatan.

Bersama Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi SE, AHB menarik tirai yang menutupi papan nama rumah singgah yang diperuntukan untuk kaum Dhuafa tersebut.

“Saya sangat apresiasi dengan apa yang dilakukan Pak Basir, tidak semua orang bisa melakukan apa yang dilakukan beliau,” ucap Rizal dengan nada bangga.

Rizal menambahkan, apa yang dilakukan AHB merupakan pekerjaan mulia, karena tidak semua orang yang memiliki uang mau melakukan hal yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Biasanya orang yang memiliki rumah banyak dan tidak ditempati pasti disewakan, tidak terkecuali Pak Basir,” tambah Rizal sebagai orang nomer satu yang dua periode menakhodai Balikpapan.

AHB mengungkapkan rumah singgah ini merupakan yang pertama kali dibuatnya. “Mudah-mudahan ke depan ada lagi rumah singgah yang akan kami siapkan,” harapnya.

Lanjut AHB, rumah singgah yang disiapkan dirinya ini difasilitasi dengan ambulance. “Ambulance akan sangat berguna ketika ada masyarakat yang sakit, maka segera bisa ditangani,” cetusnya.

AHB menilai, rumah singgah yang disiapkan dirinya sesuai dengan pengalamannya dalam menangani permasalahan kesehatan masyarakat selama ini. “Ya… rumah singgah… rumah transisi lah… seperti itu,” lanjutnya.

Didalam penanganan sering terjadi kesulitan di lapangan, dimana ada warga yang rumahnya sangat jauh dan setiap saat harus melakukan kontrol kesehatan, sehingga rumah ini dipersiapkan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Untuk warga yang kebetulan tempat tinggalnya jauh, maka dari itu disiapkan semua fasilitasnya, terutama warga Balikpapan yang tidak mampu. “Siapa lagi yang perduli dengan warga kita, kalau bukan kita semua yang berbuat.”

Diharapkan, dengan adanya rumah singgah yang ada saat ini bisa benar-benar dimanfaatkan oleh warga dengan baik. Selain itu, untuk membantu pemerintah juga dalam mengurangi beban warga yang kesulitan untuk berobat, atau membutuhkan tempat tinggal untuk sementara waktu.

“Semua yang disiapkan di rumah singgah, gratis tidak dipungut biaya, akan tetapi ada persyaratan yang harus dipenuhi,” pungkas politisi NasDem.*

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com/HTBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here