Adventure Trail Kodim 0912 Kubar Sukses, Misran Effendi Angkat Bendera Star

0
295
foto. Asisten I Setdakab Kubar Misran Effendi Lepas Peserta Adventure Merah Putih Kodim 0912 Kubar.Di dampingi Dandim 0912 Kubar  Letkol Inf.Anang Sofyan Efendi,Kapolres Kubar AKBP.I Putu Yuni Setiawan.

Penasatu.com – Kutai Barat – Acara Twoday Merah Putih Adventure Trail dalam rangka memperingati  Ke-61 Kodam VI/MLW/di wilayah Kutai Barat sekaligus memperingati HUT RI Ke-74 yang di gelar di Taman Budaya Sendawar Jln.Sendawar Raya Kecamatan Barong Tongkok.

Ritual Adat mengawali acara Adventure Trail Merah Putih Open Nasional sebelum dilepas oleh Asisten I Setdakab Kutai Barat, Misran Effendi, Sabtu (3/8/2019) meriah.

selain Asisten I Setdakab Kutai Barat, Misran Effendi, hadir Dandim 0912 Kubar, Letkol Inf.Anang Sofyan Effendi, Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, Kasdim, Mayor Inf.Wahyudi, Kepala Adat Besar Kutai Barat Manaar Dimansyah Gamas, Kepala perwakilan TNI AU Kutai Barat dan undangan.

Foto. peserta trail istirahat saat sejenak sebelum kembali berjibaku jinakkan hutan kubar.

Ketua panitia Adventure Trail Merah Putih Kodim 0912 Kubar, M.Teddy Rahkmat.ST mengatakan, event Adventure yang pertama kali di laksanakan pada tahun 2014,kini di tahun 2019 ini, Peserta adventure Trail terdiri dari Kabupaten Mahakam Ulu, Kutai Timur, Bontang, Balikpapan, Kutai Kartenegara, Samarinda, Banjarmasin, Jakarta dan Kutai Barat selaku tuan rumah. Jumlah peserta 500 Riders dari 61 klub di Indonesia. Hari pertama kegiatan Adventure Trail Merah Putih akan melintasi jalur hutan Kecamatan Sekolaq Darat dengan jarak tempuh 54 kilometer istimasi waktu tempuh 6 Jam. Star dari halaman Taman Budaya Sendawar dan kembali Finhis di Taman Budaya Sendawar(TBS), terangnya.

Dandim 0912 Kutai Barat, Letkol Inf.Anang Sofyan Effendi menyebutkan, pertama tama saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada para Riders baik dari dalam Kutai Barat maupun dari luar Kutai Barat di Twoday Merah Putih Adventure Trail “Salam Satu Jalur Dan Salam Lumpur”, ujar Dandim.

Lalu, lanjutnya, even ini di gelar dalam rangka HUT Kodam VI Mulawarman ke 61 sekaligus menyambut HUT RI ke 74 2019 dan ini adalah bentuk peduli kita sebagai generasi bangsa dalam menciptakan rasa persatuan dan kesatuan Negara Republki Indonesia.

masih menurut Dandim, Event Twoday Merah Putih Adventure Trail mempunyai maksud dan tujuan yang salah satunya memperkenalkan Kutai Barat sebagai Kabupaten yang memiliki Destimasi Wisata Alam yang sangat indah dengan masyarakat yang penuh keramahan dengan adat istiadat yang mengagumkan. “Selain dari pada itu, kegiatan Twoday Merah Putih Adventure Trail yang kita laksanakan ini adalah merupakan partisifasi, peran serta generasi muda bangsa dalam ikut serta menciptakan keutuhan persatuan dan kesatuan sebagai wujud ikut dalam pembangunan Negara Republik Indonesia yang kita cintai,”pungkasnya.*

kontributor: Ichal

Editor: pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here