Abdul Rasid : Siap Membangun Desa Tani Bakti

0
53 views

Abdul Rasid Kepala Desa Tani Bakti

Penasatu.com, Samboja – Kontestasi Pilkades (Pemililhan Kepala Desa) se Kabupaten Kukar (Kutai Kartanegara) telah usai, dan kepala desa terpilih siap menjalankan program kerja sesuai saat kampanye. Salah satunya Abdul Rasid, S.Pd.I yang dilantik menjadi Kepala Desa Tani Bakti, Kecamatan Samboja Kutai Kartanegara, Jumat (06/12) lalu.

Seperti diungkapkan Abdul Rasid Kepala Desa Tani Bakti terpilih yang akan melauncing program 100 hari kerja dengan mengakomodir SDM (Sumber Daya Manusia) dan SDA (sumber daya alam ) yang ada untuk membangun dan menyejahterakan warga masyarakat wilayah desa Tani Bakti, Sabtu (7/12) di Kantornya, Desa Tani Bakti, Kecamatan Samboja, Kukar pada media ini.

Untuk sekarang yang kami kerjakan adalah membentuk staf khusus guna mempeta ulang dan mengeventarisasi apa apa aset Desa yang menyangkut kepentingan jangka panjang, sehingga bisa merancang kembali RKD ( Rencana kerja Desa ) untuk 5 tahun kedepan yang masuk RPMJS (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa), untuk sekitar 700 kepala keluarga yang ada disini, terang Rasyid.

Saya, Lanjut Kepala Desa, disini cuma menjalankan amanah dari masyarakat, bukan berarti yang diberi amanah. Untuk itu apapun beratnya pekerjaan itu apabila dikerjakan bersama pasti bisa, tegas Kepala desa murah senyum ini.

Tinggal bagaimana melihat potensi SDA dengan SDM yang ada, agar bisa dikembangkan untuk mensejahterakan masyarakat Desa Tani Bakti, sehingga kedepan tidak ada lagi gizi buruk, Kelaparan, anak anak tidak bersekolah, sesuai yang dicanangkan Pemerintah pusat, pungkasnya.

Wartawan : Nurdin.

Editor : eds/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here