1 Pasien Covid-19 di Kubar Dinyatakan Positif, Hasil Swab Test Lab Surabaya.

0
86

Penasatu.com, Kutai Barat – Pemerintah Kutai Barat menyampaikan update terbaru perkembangan virus Corona (covid-19) diwilayah Kubar. Ini terkait telah keluarnya hasil Swab Test lab dari Surabaya mengenai hasil dari 1 pasien yang dinyatakan resmi positif covid-19.

Seperti diungkapkan Bupati Kubar FX Yapan, SH saat jumpa pers di sekretariat media center covis-19 di Rumah Dinas Bupati, Komplek perkantoran Pemerintah Kubar.

Diungkapkan Bupati, bahwasanya telah diterima hasil dari swab test dari Surabaya mengenai hasil yang dikirimkan beberapa hari lalu. Bahwa hasilnya dipastikan 1 orang di Kubar dinyatakan positif covid-19, ujarnya, Kamis (16/4/20).

Untuk itu kita akan periksakan kembali beberapa pasien yang telah terkonfirmasi positif saat menjalani rapid test, agar secepatnya kita mendapatkan informasi pasti dengan hasil swab test dari Surabaya, imbuhnya.

Yapan menegaskan, kini Kubar sudah dipastikan ada 1 orang positif covid-19. Maka Saya minta nanti dukungan dari elemen masyarakat, kita dapat bekerja sama yang baik. kita akan lakukan melalui pendekat pendekatan yang baik agar masyarakat dapat memahami kondisi dan situasi ini.

Saat sekarang ini, kita inginkan warga Kutai Barat untuk tidak keluar ataupun yang di luar Kubar tidak masuk ke Kubar untuk sementara ini,” pinta FX Yapan.

Masih kata Yapan, kemudian yang juga bukan penduduk, sementara ini agar tidak memasuki Kubar karena kita ingin memutus mata rantai mewabahnya covid-19 ini. Saya yakin kalau kita disiplin semua dan masyarakat bahu membahu, bergandeng tangan pasti wabah ini akan cepat teratasi.

Tujuan pemerintah bukan untuk mempersulit dan bukan melarang, tetapi ini untuk kepentingan kita semua ,dalam memgatasi situasi yang sudah di anggap darurat, tegas Yapan.

Sekali lagi saya mohon pengertiannya kepada seluruh masyarakat Kutai Barat agar bisa di maklumi dan agar bisa bekerja sama yang baik. Baik informasi, komunikasi, sesama masyarakat bahkan dengan pemerintah dan pihak keamanan seperti TNI-POLRI dan pihak medis.

“Agar kita bisa mengambil langkah yang tepat sasaran, efektif dan efesien. Maka malam ini kita bisa menyampaikan seperti disampaikan oleh Dinas kesehatan Provinsi dan SOP nya memang harus provinsi lebih dulu baru Kabupaten,”tutupnya FX Yapan.

Hadir, Wabup H.Edyanto Arkan,SE, Sekdakab Drs.Yacob Tullur,MM, Kapolres AKBP Roy Satya Putra, Dandim 0912 Letkol Inf.Anang Sofyan Effendi, Direktur RSUD HIS Kubar dr.Akbar,M.Si, Kadiskes dr.Ritawaty Sinaga dan Sekretaris BPBD Kubar Albina.*

Waratwan : Ichal.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here