Desa Wonosari Tuan Rumah MTQ Tingkat Kecamatan Sepaku

0
114

Risman Abdul, S.Sos Camat Sepaku saat mengenakan Jubah pada Juri saat membuka MTQ tingkat Kecamatan di Desa Wonosari, Sepaku, Penajam Paser Utara.

Penasatu.com, Sepaku, PPU – MTQ ( Musabaqoh Tilawatil Quran) ke XVI tingkat Kecamatan Sepaku di gelar oleh Desa Wonosari Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara sebagai tuan rumah, Minggu (1/3/20) pagi.

Peserta MTQ

Di buka langsung Camat Sepaku, Risman Abdul, S.Sos dan diikuti berbagai Kelurahan dan Desa yang ada di Kecamatan Sepaku.

Pembukaan ditandai dengan pemakaian jubah kepada Dewan juri sekaligus pengambilan sumpah janji juri yang di saksikan Camat Sepaku, Kapolsek dan Koramil serta undangan dan kafilah disamping masyarakat setempat.

Pada media ini, Ketua pelaksana yang juga Kepala Desa Wonosari, Kasiono sangat menyambut baik kegiatan ini.

Kasiono Kepala Desa Wonosari

Terima kasih kepada semua pihak, dari Kecamatan, teman teman Lurah dan Kepala Desa juga pelaku usaha yang berada di sepaku sehingga suksesnya acara ini. Sebagai tuan rumah tentu kami berharap kegiatan ini akan menjadi kegiatan positif yang akan membuat kami bisa memberikan prestasi untuk tingkat Kabupaten, bahkan kami berharap bisa kejenjang nasional, tutur Kasiono.

Sementara Adi Gustaman Ketua LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Kecamatan Sepaku mengatakan, kegiatan ini adalah Lomba MTQ yang setiap tahun digelar Kecamatan Sepaku secara bergilir, tahun ini adalah gelaran ke 16 tahun 2020 yang dilaksanakan di Desa Wonosari ini.

Alhamdulillah di buka langsung Bapak Camat dan dihadiri Kabag Kesra Sekda Kab PPU mewakili Ketua umum LPTQ PPU yang berhalangan hadir, disamping pejabat di wilayah Kecamatan Sepaku, tokoh maayarakat, undangan, peserta dan masyarakat sekitar.

Adi Gustaman Ketua LPTQ Kecamatan Sepaku

Kegiatan ini berlangsung 1 hari penuh dan malam ini akan langsung dilakukan penutupan. Untuk lancarnya acara, kami telah menyediakan 4 arena sebagai tempat peserta menunjukan kebolehannya dalam melantunkan ayat ayat Alquran.

Peserta terbaik nantinya akan kami ikutkan pada MTQ tingkat Kabupaten yang rencananya di gelar di Penajam pada 5 – 9 April 2020 mendatang, tutup Adi.

Wartawan : Kamarudin.

Editor : EDS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here