Sayid Fadli: Zaman digital dan Era Industri 4.0, Semua Informasi Harus Serba Cepat.

0
1231
Sayid MN Fadli Sekda Kota Balikpapan

PENASATU.COM, BALIKPAPAN– Pentingnya informasi bagi masyarakat akan perkembangan keberhasilan pembangunan yang di kerjakan Pemerintah, baik ditingkat Pusat, Provinsi maupun Kabupaten /kota sangat dan harus di kelola untuk didistrbusikan kepada masyarakat adalah peran aktif dari dan oleh Diskomimfo.

Sekarang bagaimana peran dari Diskomimfo Kota Balikpapan?.

Dari Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan Sayid MN Fadli, mengatakan, sekarang itu sedang berproses dalam melakukan kerjasama dengan Media di Balikpapan, baik cetak, elektronik dan media online.

Karena Diskomimfo Kota Balikpapan baru saja terbentuk tiga tahun lalu, jadi butuh proses dan mudahan kedepan bisa menjalin kerjasama dengan media di Balikpapan, ujar Fadli, sapaan akrab Sayid MN Fadli.

sebab itulah, saya akan meminta Diskomimfo untuk memberikan informasi yang akurat tentang informasi kegiatan Pemerintah Kota Balikpapan kepada media, Imbuh Fadli.

Kepada jajaran Diskominfo, sambung Fadli, saya minta supaya aktif memberikan informasi tentang kegiatan pemerintah kota. “Sekaligus bekerjasama dengan teman-teman media terutama media online,” ujar Fadli, pada penasatu.com, usai mengikuti rapat paripurna, pada Selasa (6/8/2019).

Menurut Fadli, saat ini sudah zaman digital dan era dunia industri 4.0 sehingga semua informasi harus serba cepat. Kalau mengenai anggaran, kalo tidak salah sudah dibahas oleh DPRD tapi untuk anggaran 2020. “Untuk detailnya saya tidak hafal, silakan tanyakan ke Diskominfo Kota Balikpapan karena perencanaanya berada disana,” terangnya.

Harapannya, kinerja Diskominfo Balikpapan kedepan lebih baik lagi, khususnya dalam memberikan informasi-informasi tentang kegiatan di lingkungan Pemkot Balikpapan, tegas Fadli.

“Untuk itu, kinerja Diskominfo akan terus kami evaluasi, kira-kira apa yang telah dilakukan dalam memberikan pelayanan data dan informasi kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Diskominfo Kota Balikpapan Sutadi, pada penasatu.com menyampaikan, kami sudah memiliki program kerjasama publikasi dengan media, baik media cetak, online serta elektronik. “Sekarang kami sedang menjajaki kerjasama dengan media online yang memenuhi syarat legalitas,” kata Sutadi di ruang kerjanya.

Dan mungkin, tidak lama lagi akan ada pertemuan dengan media cetak, media elektronik, serta media online akan kami wujudkan, guna membicarakan bentuk-bentuk kerjasama publikasi di lingkungan Pemkot Balikpapan,” pungkasnya.*

Oleh: Eddy.S

Editor: Pena1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here