Tim Wasev Mabesad Kunjungi Masyarakat Kota Baru

0
617
Foto. Tim Wasev Mabesad dipimpin Kapok Sahli Bidang Ekonomi Mabesad Brigjen TNI Ahmad Sudarsono S.I.P., didampingi Tim Wasev Kodam VI/Mlw dan Bupati Kotabaru Syed Jafar Alidrus, ketika menyerahkan bantuan.

Penasatu.com, Kotabaru – Pelaksanaan TMMD Ke 105 di Desa Subur Makmur, Kec. Pulau Laut Barat, Kab. Kotabaru Kalsel, yang dikerjakan oleh personel Satgas TMMD Kodim 1004/Kotabaru ditinjau langsung oleh Tim Wasev Mabesad didampingi Tim Wasev Kodam VI/Mlw, Rabu (31/7/2019).

Peninjauan Tim Wasev ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan pengawasan dan evaluasi TMMD Ke 105 yang telah dikerjakan dan mengakomodir berbagai saran dan masukan baik itu kendala maupun keperluan lainnya.

Pada kesempatan ini Tim Wasev Mabesad dipimpin oleh Kapok Sahli Bidang Ekonomi Mabesad, Brigjen TNI Ahmad Sudarsono S.I.P., didampingi oleh Tim Wasev Kodam VI/Mlw yang dipimpin oleh Staf Ahli Kodam VI/Mlw, Kolonel Inf Syarif Hidayatullah, serta Bupati Kotabaru Syed Jafar Alidrus, dan unsur Pejabat Korem 101/Ant beserta unsur Pejabat jajaran Forkopimda Kab. Kotabaru dan rombongan meninjau langsung berbagai lokasi pelaksanaan TMMD Ke 105 Kotabaru.

Foto. Tim Wasev Mabesad dipimpin Kapok Sahli Bidang Ekonomi Mabesad Brigjen TNI Ahmad Sudarsono S.I.P., didampingi Tim Wasev Kodam VI/Mlw dan Bupati Kotabaru Syed Jafar Alidrus, disambut tari mayang oleh masyarakat Koata Baru.

Rombongan disambut tari Mayang, sebuah tarian khasanah warisan budaya kearifan lokal setempat. Selain itu ratusan pelajar dari berbagai SD, SMP serta masyarakat turut serta dengan penuh semangat menyambut kehadiran Tim Wasev.

Dilanjutkan ramah tamah, tatap muka langsung dengan warga masyarakat setempat. serta penyerahan berbagai bentuk bantuan keperluan ibadah seperti Al Qur’an, sajadah/karpet, toa/pengeras suara, alat olah raga, bahan bangunan semen dan triplek. meninjau langsung lokasi TMMD Ke 105 yang dikerjakan seperti, Infra struktur jalan dan jembatan, pembangunan rumah tidak layak huni, pembangunan mushola, pembangunan MCK dan pembangunan TK/Paud.

Sudarsono S.I.P. dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan TMMD ini merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya TNI AD untuk membantu berbagai kesulitan masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu kegiatan TMMD ini, ujarnya lagi, baik melalui kegiatan fisik juga di laksanakan kegiatan non fisik dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia yang bertujuan juga untuk membantu pemerintah dalam memajukan pembangunan dan meningkatkan SDM masyarakat agar lebih maju dan merata.

Kenapa TMMD dilaksanakan disini (Kotabaru), adalah merupakan perwujudan nyata dari aspirasi warga Kotabaru dan sekitarnya yang berharap TMMD dapat dilaksanakan di wilayah Kotabaru, terang Jendral bintang satu ini.

Sementara Mawardi, masyarakat setempat menyampaikan, kesan dan apresiasi yang tinggi dan merasa sangat terharu, atas peran serta Para Prajurit TNI AD. khususnya prajurit Kodam VI/Mlw yang bertugas di Kodim 1004/Kotabaru, ujar Mawardi.

Dijelaskan Mawardi, bahwa, dengan adanya TMMD ini warga benar-benar sangat terbantu, pembangunan akses jalan, mushola, rumah yang tidak layak huni dan berbagai kegiatan fisik lainnya sungguh sangat berharga.

“contoh, akses jalan ini, kami para warga yang sebelumnya membutuhkan waktu berjam-jam untuk menempuhnya, maka dengan dibangunnya akses jalan ini dapat mempersingkat waktu kami untuk menuju ke wilayah lainnya, berbagai akses jalan yang baru dibangun telah dapat menghubungkan kami dengan berbagai desa lainnya. Sehingga dapat memberikan harapan dan motivasi kami kedepan untuk meningkatkan roda kehidupan ekonomi di tempat kami,”imbuh Mawardi.

Sementara kegiatan non fisik, seperti sosialisasi pengetahuan, maupun bakti sosial yang diadakan juga dapat menambah wawasan warga dan membantu meringankan beban warga. Kami sangat berterima kasih kepada Jajaran TNI AD khususnya Kodam VI/Mlw yang dengan penuh tulus ikhlas mengabdikan diri kepada warga. “Pungkas Mawardi.*

Sumber: Pendam VI/Mulawarman.

Penulis: Sigit.

Editor: Pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here