Personil Satgas TMMD Kodim 1007/Bjm, Ajari Anak-anak Mengaji

0
580
semangat: personil Satga TMMD Kodim 1007 Banjarmasin mengajari anak anak kampung Kuin Kecil.

Penasatu.com, Banjarmasin – Kegiatan keagamaan di kota kota besar semakin hari semakin memudar. Banyak anak-anak sibuk dengan bermain gadget daripada harus belajar mengaji. Budaya agamis dilingkungan kita kian hari kian memudar dan hilang.

Kehadiran satgas TMMD dilokasi kampung Kuin kecil, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kalsel dimanfaatkan oleh anak anak untuk belajar mengaji bersama anggota TNI yang mampu. Perasaan senang dan gembira tersirat dihati anak anak yang kala itu sedang belajar menuntut ilmu bersama satgas TMMD.

Kegiatan keagamaan itu dilakukan oleh personil satgas sembari menunggu waktu sholat isya tiba.

Anak-anak ini harus dibina dan dibekali dengan ilmu yang bermanfaat agar kedepannya dapat menjadi anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa serta Agama, ucap Murhan, salah satu tokoh agama setempat, Senin (22/7)

Alhamdulillah kegiatan mengaji di Masjid Mujahidin kampung Kuin kecil ini telah berlangsung lama, kebetulan ada anggota TNI yang mampu mengajari makanya setiap malam habis sholat magrib kita hidupkan kembali kegiatan itu agar anak anak kampung Kuin kecil bisa menjadi anak yang berguna bagi agama bangsa dan negara, pungkasnya.*

Penulis: Albert Pendam
Sumber: Pendam VI/Mlw

Editor: Pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here