Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 67 Hadirkan Bakti Sosial dan Bazar Sembako Murah

0
277
Ketum Bhayangkari Pusat Tri Suswati Tito karnavian menyapa masyarakat saat gelaran HKGB ke 67 di Lapangan Merdeka Balikpapan.

Penasatu.com, Balikpapan – Ketua Umum Bhayangkari Pusat Tri Suswati yang juga istri Kapolri Jendral Tito Karnavian hadir di Kota Balikpapan bersama para istri dari Menteri Kabinet kerja yang tergabung dalam  OASE (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja) dalam rangka acara peringatan HKGB (Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari)ke 67 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Klandasan Balikpapan, selasa (23/7) meriah.

Antusias Masyarakat Balikpapan di lapangan Merdeka pada HKGB ke 67

Rombongan Ketua umum Bhayangkari disambut penari dengan mengenakan pakaian khas adat dayak dan mendapat sambutan sangat luar biasa dari masyarakat Kota Balikpapan dengan memenuhi Lapangan Merdeka yang penuh sesak sejak pagi hari.

Disemua sisi Lapangan merdeka berdiri tenda tenda yang merupakan stan kegiatan bakti sosial seperti, tes IVA & KB, Laboratorium, pengobatan umum, Operasi Katarak, Khitanan masal, Donor darah, dan bazar sembako murah.

Dalam sambutannya, Tri Tito Karnavian mengatakan, Bhayangkari merupakan Organisasi yang digerakkan oleh para Istri Polri, yang selama ini telah banyak berkiprah bagi masyarakat melalui program sosialnya.

“Dan ini bukan hanya di Kota Balikpapan saja, tetapi kami lakukan diseluruh Indonesia,” ungkapnya.

Untuk tahun ini di Kota Balikpapan dan kegiatan ini bekerja sama dengan Pertamina dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial seperti kecintaan terhadap lingkungan hidup dengan menanam pohon mangrove, serta sosialisasi bahaya Narkoba, pornografi, anti Hoax dan anti kekerasan, jelasnya lagi.

Dan dilanjutkan membuka secara resmi HKGB dalam kegiatan Bakti sosial masal dengan pemukulan Gong dan bergerak mengelilingi stan Tes IVA& KB, Laboratorium, Pengobatan Umum dan Katarak dengan menyapa masyarakat yang telah  memadati acara, terutama stan bazar sembako murah.*

Penulis: Agus Triyono.

Editor: Pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here