Asrani B, Buka Muscab MPC ke I Pemuda Pancasila Kutai Barat

0
209
Asrani.B Assisten III Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Pemkab Kubar) Pukul Gong sebagai tanda dibukanya Muscab I MPC PP Kubar di dampingi ketua Korcab Daerah MPW PP Provinsi Kaltim Awang Yacub disaksikan unsur forkopinda Kubar.

Penasatu.com, Kutai Barat – Bupati Kutai Barat FX Yapan.SH diwakili Assisten tiga(3) Pemerintah Kabupaten Kutai Barat(Pemkab Kubar) Asrani.B menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Cabang(Muscab) satu(1) dan pelantikan Majelis Pimpinan Cabang(MPC) Pemuda Pancasila(PP) Kutai Barat yang berlangsung di Lamin Melayu Taman Budaya Sendawar(TBS) Jalan Sendawar Raya, Kecamatan Barong Tongkok, Selasa (23/7/2019).

Hadir, Ketua Korcab Daerah DPW Pemuda Pancasila(PP) Provinsi Kaltim Awang Yacub Lukman, Roni Pangejoang, Budi, Sangkala Saso, Abdul Muim, perwakilan FKPPI Provinsi Kaltim Juniawan Noor (Wawan), perwakilan Polres Kubar, perwakilan Kodim 0912 Kubar, perwakilan DPD KNPI Kubar, Kepala Adat Besar Kubar Manar Gamas, Ketua Koni Kubar Stepanus. SP, perwakilan perbankan BPD Cabang Sendawar, perwakilan perusahaan, LSM, dan di ikuti 400 pengurus MPC serta DPC PP Kubar.

Dalam sambutan ketua Majelis Pimpinan Cabang(MPC) Pemuda Pancasila(PP) Kutai Barat M. Teddy Rahkmad,ST mengatakan, kita harapkan semua elemen pemuda pancasila bisa bangkit menunjukan jati dirinya dan menjaga nilai nilai Pancasila, Pemuda Pancasila ini tetap dengan baju yang lama, hanya saja kita tetap cerdas dan paradikma baru, dan kita tidak lagi dengan otot tetapi dengan otak. Seperti apa yang saya ucapkan seperti dari haram jadah sampai sejadah dan beribadah. “Dalam Muscab ini bisa menjadi momen Pemuda Pancasila Kubar, baik seiring dan sejalan dengan Pemerintah Daerah, ada kata pepatah yang mengatakan, di mana bumi di pijak di situ langit di junjung, sekali layar berkembang surut kita berpantang,”pungkasnya.

Sementara Ketua Majelis Pimpinan Wilayah(MPW) Pemuda Pancasila(PP) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) H.M. Said Amin.SH yang di wakili oleh Ketua Korcab Daerah DPW PP Provinsi Kaltim Awang Yacub Lukman, menyampaikan harapannya, “supaya dengan adanya kegiatan Muscab ini, diharapkan agar bisa menjadi evaluasi dalam kepemimpinan, kepengurusan serta keanggotaan Pemuda Pancasila kedepan agar lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara Bupati Kutai Barat FX. Yapan,SH dalam sambutan tertulis yang di bacakan langsung oleh Asisten tiga Pemkab Kutai Barat Asrani B menuturkan, Bupati Kubar mengucapkan, selamat datang kepada Koordinator Wilayah Pemuda Pancasila datang ke Bumi Tanah Purai Ngeriman guna turut menyukseskan Musyawarah satu Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Kutai Barat yang hari ini mulai di laksanakan di Lamin Melayu Taman Budaya Sendawar, katanya.

“Lanjutnya lagi, Bupati mengharapkan rencana kerja Organisasi ini memberikan kontribusi positif sebagai pemuda yang mampu mengamalkan dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sosial bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Hal ini sangat penting mengingat generasi muda saat ini sangat rentan dari pengaruh negatif dan dampak era globalisasi yang kita hadapi saat ini, sehingga penting untuk meneguhkan kepada pemuda pancasila yang saat ini telah memiliki kader kurang lebih 500 orang yang tersebar di 16 Kecamatan yang ada di-Kutai Barat,”ujar Asrani.

Masih Kata Asrani, saya harapkan saudara sekalian dapat lebih merangkul pemuda-pemuda yang ada dalam wilayah untuk dapat bergabung kembali pada nilai Pancasila sebagai falsapah dan fedoman hidup. Dan tidak hanya itu saya harap kaum muda Kutai Barat ini dapat memberikan bakti diri nya dengan berdaya secara ekonomi, sosial, budaya, bangun lah Kutai Barat dengan semangat muda dan prestasi, imbuhnya.

Pada kesempatan ini saya atas nama peribadi, Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih serta apresiasi, atas dedikasi juga kerjasama nya selama ini yang sudah di laksanakan oleh Pemuda Pancasila Kutai Barat yang telah betpartisapasi menjaga kondusivitas Kubar melalui kemitraan dengan apratur, limnas terjun secara langsung menjaga ketertiban, keamanan, dan beberapa agenda Pemerintah Daerah.

Masih sambutan Bupati, Kedepan saya harapkan program ini di kembangkan dengan meyentuh aspek kepemudaan lainnya yang juga tidak kalah pentingnya membina generasi muda yang ada di Kutai Barat. Dimana hal ini senada dengan misi pemerintah pada butir ketujuh yakni, pemberdayaan peran kampung, pemuda dan perempuan sebagai basis pembangunan masyarakat.”tutupnya.

Penulis: Ichal

Editor: Pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here