Suasana Haru Mewarnai Pelepasan 450 Prajurit Yonif Raider 600 Modang di Semayang

0
732

Penasatu.com, Balikpapan – Suasana haru biru terlihat saat pelepasan 450 Prajurit Satgas Pamtas RI Malaysia dari Yonif Raider 600 Modang saat setelah dilepas Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI.Subiyanto ke perbatasan Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara melalui Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (2/7/2019).

Isak tangis mewarnai pelepasan Prajurit Yonif Raider 600 Modang

Isak tangis istri, anak dan keluarga warnai keberangkatan. Suasana ini tercermin usai prosesi upacara pelepasan. Seperti yang diperlihatkan istri  Pratu Robiyanto, isak tangisnya pecah, saat mengantarkan keberangkatan sang suami ke medan tugas, penuh haru keduanya  berpelukan dan saling mendoakan.

Sang buah hati hanya bisa terdiam melepas Ayahandanya bertugas

Dengan mata berkaca-kaca , istri Roby ini berpesan pada sang suami. “bang jaga diri baik-baik ya bang, selalu kasih kabar ya disetiap ada waktu dan jangan lupa ibadah serta berdoa tetap yang utama,” pintanya.

Seperti halnya Keluarga Robiyanto, hal sama dirasakan oleh para istri prajurit dan sanak keluarga lainnya.  Hampir sebagian besar para istri dan keluarga prajurit ini menangis haru melepas keberangkatan sang suami yang akan bertugas selama 9 bulan ini, bahkan pemandangan menyentuh tecermin saat dengan penuh haru para prajurit mencium anak-anaknya dan rata rata usianya masih balita yang hanya bisa menatap polos kepergian Ayahandanya..

Seperti diketahui sebanyak 450 prajurit Satgas Pamtas RI Malaysia Yonif Raider 600 Modang ini akan menempati 25 Pos perbatasan di sepanjang Kabupaten Nunukan dan akan mengawal beranda depan Nusantara dan menjaga tegak serta utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.*

Sumber :Pendam VI/Mulawarman.

Editor: pena1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here